BAGIKAN

Melanjutkan kesuksesan “Jouchaku! Challenge”, lomba gaya berubah Space Sheriff Gavan/ Gaban di tahun 2017, POPCON Asia kembali menghadirkan “Tokusatsu Challenge” di POPCON Asia 2018. Karena bertepatan dengan 35 tahun Space Sheriff Sharivan, maka lombanya adalah “Sekisha! Challenge”.

“Sekisha!” yang berarti “Cahaya Merah” adalah kata-kata yang diucapkan oleh Sharivan saat ia berubah, memanggil armor metaliknya yang berwarna merah, dengan kecepatan 1/1000 detik. Kecepatan berubahnya ini 50 kali lebih cepat dari Gavan, seniornya. Dengan kecepatan seperti itu, tentunya Sharivan memiliki gaya berubah yang berbeda, yang juga tidak kalah unik dari Gavan.

Popcon Asia 2018 Siap Digelar di ICE BSD

Advertisement Inline

Sharivan yang diproduksi oleh Toei Company Ltd., yang juga memproduksi serial Kamen Rider dan Super Sentai/ Power Rangers, merupakan serial yang populer di manca negara. Fans-nya tersebar tidak hanya di Jepang, tapi juga di Amerika, Brazil, Meksiko, Perancis, Italia, Filipina, Malaysia, dan tentu saja di Indonesia.

Di Indonesia, popularitas dari serial ini bisa menyaingi Gavan. Terutama bagi Fans Tokusatsu (Super Hero Jepang) era 80 hingga 90-an, yang sempat merasakan zaman keemasan video beta, ataupun melalui televisi pada medio tahun 2004.

“Penggemar Tokusatsu di Indonesia lumayan banyak dan mereka sangat antusias dengan perkembangan berita dan kegiatan-kegiatan yang ada di seputar dunia Tokusatsu. Hal ini terbukti dengan respon yang sangat positif untuk Jouchaku Challenge yang diselenggarakan Goshen Media tahun 2017 lalu.

Tahun ini, POPCON Asia kembali menyediakan sarana berkumpul dan beraksi para fans tersebut. Tunggu aksi-aksi para fans tersebut dalam Sekisha Challenge di POPCON Asia tgl 22-23 September di ICE, BSD.” ” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

Sama seperti “Jouchaku! Challenge”, “Sekisha! Challenge” juga akan dibagi menjadi 2 babak. Setelah para peserta mendaftarkan diri dan mengunggah video aksinya secara online melalui situs http://popcon.asia/sekisha-challenge/, akan dipilih 20 peserta untuk berlaga di babak Semi Final yang akan diadakan di bulan Juli. Babak Semi Final ini akan memilih 5 Finalis yang akan berlaga di panggung POPCON Asia 2018.

Yang menjadi juri pada lomba kali ini adalah Erlan Arisandi, Cosplayer Indonesia, sekaligus Wakil Ketua KOMUTOKU (Komunitas Tokusatsu) yang sudah sering menjuarai berbagai kompetisi Cosplay tingkat Asia. Tahun lalu Erlan juga yang menjadi Juara Pertama “Jouchaku! Challenge” yang dipilih langsung oleh para pemeran Gavan: Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki.

Erlan mengungkapkan, “Menjadi juri Sekisha Challenge ini suatu kehormatan bagi saya. Karena lomba ini berbeda dari Lomba Cosplay, karena juga memperhitungkan choreography, stage act, dan performance.”

“Bagi teman-teman yang ingin ikutan, jangan batasi imajinasi kalian. Karena untuk memeragakan ini, kalian harus membayangkan diri untuk mendapatkan feel sebagai seorang super hero. Sering berlatih di depan cermin. Lihat rekaman diri sendiri dan jangan lupa minta pendapat jujur dari teman-teman yang lainnya. Karena itulah yang bisa memacu kita untuk selalu improve dan terus berlatih,” tambahnya.

Semua peserta dan fans Sharivan juga bisa terus memantau perkembangan lomba ini, termasuk melihat aksi para peserta lainnya melalui “Sekisha! Diary” yang akan dirilis setiap hari Jumat di situs POPCON Asia.

Nah, bagi kamu Fans Tokusatsu, terutama Space Sheriff Sharivan, wajib ikutan. Karena ada hadiah Helm Chrome Sharivan dari ANIKI Cosplay, DVD Box Set Gavan dari Goshen Media, DVD XSOL karya Hiroshi Watari (pemeran Sharivan), dan berbagai merchandise dari POPCON Asia.

Ayo “Sekisha!” sekarang juga!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.