BAGIKAN
Para member Wake Up, Girls! (sumber: webnewtype.com | © Green Leaves / Wake Up, Girls!)

Sebuah berita mengejutkan datang dari grup Wake Up, Girls!, salah satu unit seiyuu populer yang aktif di industri anime.

Diumumkan lewat situs resminya dan laman fan club-nya pada Jumat (15/6), unit Wake Up, Girls! dipastikan akan bubar pada Maret 2019. Langkah ini akhirnya dipilih agar para membernya dapat mengejar karir dan impian di jalurnya masing-masing. Sebelum unit ini menutup karirnya, sebuah rangkaian tur konser final akan digelar di Jepang demi menghibur para fans untuk yang terakhir kalinya.

Meskipun akan bubar, para membernya dipastikan akan tetap berkarir sebagai seiyuu di dunia industri anime. Selain itu, proyek media dari serial Wake Up, Girls! dikabarkan akan tetap berlanjut walaupun unit seiyuu-nya tidak akan ada lagi. Para staf dari unit ini pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para fans yang telah mendukung perjalanan karir unit ini.

Advertisement Inline

Unit Wake Up, Girls! dibentuk oleh agensi 81 Produce dan label rekaman Avex pada 2013 setelah menggelar audisi pada 2012. Unit beranggotakan tujuh member, yaitu Airi Eino, Kaya Okuno, Mayu Yoshioka, Minami Tanaka, Miyu Takagi, Nanami Yamashita, dan Yoshino Aoyama.

Serial dan film animenya yang diproduksi oleh studio Ordet dan Tatsunoko Productions tayang pada Januari 2014, ceritanya kemudian berlanjut ke dalam dua film bioskop yang diputar pada 2015. Serial anime baru yang berjudul Wake Up, Girls! Shin Sho tayang pada musim gugur 2017 lalu.

Selain tampil di animenya sendiri dan merilis single-nya sendiri, unit Wake Up, Girls! juga beberapa kali bernyanyi untuk judul anime lain, di antaranya Shakunetsu no Takkyū Musume (dengan lagu Bokura no Frontier), dan berkolaborasi bersama May’n dalam anime Isekai Shokudou dengan nama Wake Up, May’n! (One in Billion).

Video musik One in Billion dapat ditonton di bawah ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.