BAGIKAN
https://www.ptt.cc/bbs/Gossiping/M.1540112359.A.A46.html

Perkeretaapian Taiwan diguncang musibah. Kereta Puyuma Express yang melayani rute Hualien dan Taipei mengalami kecelakaan anjlok dan terguling pada Minggu (21/10).

Kecelakaan ini terjadi pada pukul 1650 waktu setempat (1550 WIB) di dekat stasiun Xinma, jalur Yilan. Setidaknya 17 orang meninggal dan 30 orang terluka dalam kejadian anjlokan ini.

Kereta Puyuma Express diluncurkan pada 6 Februari 2013. Menggunakan rangkaian seri TEMU2000 buatan Nippon Sharyo, kereta yang digerakkan dengan tenaga listrik (KRL) ini memiliki keunikan yaitu dapat melaju hingga 150 km/jam di atas rel lebar 1067mm (narrow gauge).

Menariknya, kereta ini menggunakan teknologi tilting untuk dapat menempuh kecepatan tersebut, karena jalurnya yang melintasi daerah barat pulau Taiwan yang terkenal berbukit-bukit. Sebanyak 136 kereta yang terbagi dalam 7 set diproduksi oleh Nippon Sharyo, Sumitomo Heavy Industries, dan Hitachi.

Belum ada informasi mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Sampai berita ini ditulis, perjalanan masih lumpuh untuk kedua jalur.

KAORI Newsline | Sumber gambar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.