BAGIKAN
bowsette

Masih ingat dengan Bowsette? Karakter fan art seorang warganet yang belakangan malah menjadi viral besar-besaran, hingga sang kreator menjadi ngeri sendiri, sampai fansnya sendiripun sampai meminta Nintendo untuk mengakuinya sebagai karakter yang canon. Karakter yang merupakan parodi dari sosok Bowser atau Raja Kooper sang antagonis dari Super Mario Bros ini sempat menjadi fenomena di internet, termasuk dengan banyaknya ilustrasi-ilustrasi fan art karya para fans, hingga dicosplaykan oleh sejumlah cosplayer, seperti misalnya Aliga. Belakangan, cosplayer ternama dalam negeri seperti Yukitora Keijipun juga tidak mau ketinggalan.

Syahdan pada 3 November 2018 lalu, Elite Games bersama GCA (Gyeonggi Content Agency) mengadakan GCA GLOBAL GAME EXPO ke-2 di Mall Summarecon Bekasi. Gyeonggi Content Agency, salah satu organisasi yang berkecimpung di dunia konten hiburan membawakan 10 game developer berpotensi dari Gyeonggi, Korea Selatan. Dalam rangka memperkenalkan 10 mobile games terbaru yang rencananya akan dirilis di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Acara ini juga turut diramaikan dengan atraksi lainnya seperti dansa K-Pop, hingga kompetisi cosplat, dengan Yukitora Keiji sebagai jurinya. Yang menarik, dalam acara tersebut, Yukitora Keiji turut bercosplay sebagai Bowsette.

Intip foto-fotonya berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

Bowsette adalah “versi cantik” dari Bowser, sang musuh bebuyutan Mario di seri Super Mario Bros.  Wujud cantik dan moleknya pun ia dapatkan karena menggunakan Super Crown. Meskipun karakter ini sedang sangat terkenal namun ternyata sosok Bowsette merupakan buatan para fans di media sosial.

Lalu, bagaimana caranya sosok Bowsette akhirnya mulai populer? Semuanya berawal dari trailer terbaru gim New Super Mario Bros. U Deluxe yang dirilis pada 19 September 2018 lalu. Trailer ini menampilkan karakter Toadette yang berubah menjadi Peachette, sosok putri cantik mirip Princess Peach, karena mengambil power up baru bernama Super Crown.

Trailer tersebut kemudian menginspirasi seorang pengguna Twitter bernama @ayyk92 untuk membuat komik strip dengan cerita yang “nyeleneh“. Dalam komik yang ceritanya terinspirasi dari gim Super Mario Odyssey ini, dikisahkan Mario yang cintanya ditolak oleh Peach. Bowser pun akhirnya berubah menjadi sosok putri cantik dengan kekuatan Super Crown dan akhirnya berhasil merebut hati Mario.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.