BAGIKAN
isl

Rainbow Six Siege (R6S) Indonesia Series League (ISL) merupakan turnamen yang digelar oleh komunitas R6S Indonesia dan mendapatkan dukungan langsung dari Ubisoft sebagai publisher dan developer R6S. ISL sendiri biasanya digelar setiap 2 bulan sekali atau setiap 2x Community Cup selesai dilaksanakan.

ISL keempat ini telah menyelesaikan babak Lower Division – Playoffs pekan kemarin (8-9 Desember 2018) dan menemukan pemenang di babak Lower Divisionnya, yaitu Gacha Esprot. Mereka menjadi juara Lower Division setelah mengalahkan TOS Team dengan skor 2-0 (Bo3).

Bobby Rachmadi Putra, Community Leader dari Komunitas R6S Indonesia sempat membagikan komentarnya tentang tujuan dari turnamen ini. Ia mengatakan, “tujuan utama dari ISL4 adalah agar para pemain R6S Indonesia dapat mengembangkan potensi skill yang mereka miliki. Kita juga mencoba membentuk format turnamen baru yang punya divisi atas dan bawah dengan harapan para pemain R6S Indonesia dapat merasakan pengalaman kompetitif yang lebih dibanding seri-seri sebelumnya.”

Advertisement Inline

Pada tanggal 15-16 Desember 2018 mendatang, ISL4 akan menggelar babak terakhirnya, Upper Division – Playoffs; untuk menentukan siapa tim yang layak menyandang gelar tim R6S terbaik di Indonesia. Di babak terakhir nanti, ada 2 tim yang mungkin sudah punya nama di dunia persilatan R6S Indonesia sebelumnya. Kedua tim tersebut adalah Ferox e-Sports dan iNation e-Sports.

Namun demikian, Bobby pun menjelaskan bahwa sudah banyak tim-tim baru yang mampu mengimbangi dua tim yang sebelumnya turut bertanding di Run ‘N’ Gun 4 Nations, yang melibatkan tim-tim R6S dari 4 negara Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipina).

Para pemenang di ISL4 ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai yang langsung disediakan oleh Ubisoft dengan pembagian sebagai berikut:

Upper Division:

  • Juara 1: Rp2,5 juta
  • Juara 2: Rp1,5 juta
  • Juara 3: Rp1 juta

Lower Division:

  • Juara 1: Rp1 juta
  • Juara 2: Rp700 ribu
  • Juara 3: Rp300 ribu

Untuk komunitas R6S Indonesia sendiri, mereka telah mendapatkan dukungan langsung dari Ubisoft dalam bentuk dana turnamen dan in-game codes. Mereka juga cukup intensif berkomunikasi langsung dengan pihak komunitas R6S Indonesia.

Namun memang, dukungan ini boleh dibilang belum maksimal karena Ubisoft sendiri memang masih dalam masa penjajakan menggarap esports scene R6S di Indonesia. Rencananya, Ubisoft baru akan mulai serius di tahun 2019 nanti.

Untuk menonton semua turnamen garapan komunitas R6S Indonesia, Anda bisa mengujungi langsung kanal YouTube R6 IDN.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.