BAGIKAN
Perkenalkan Peni Parker!

Film animasi dari serial Spider-Man, Spider-Man: Into the Spider-Verse telah diputar di Indonesia sejak 14 Desember lalu. Film buatan Sony Pictures Animation ini berhasil menyajikan cita rasa baru bagi film bertemakan superhero. Menariknya, salah satu karakter dalam film ini, bahkan sejak penayangan trailer-nya, berhasil mencuri banyak perhatian para penontonnya,  sosok karakter tersebut adalah Peni Parker, Spider-Man yang memiliki penampilan kawaii bagai karakter anime.

Baca Juga: Review Film Spider-Man: Into  The Spider-Verse: Cita Rasa Film Superhero yang Berbeda

Lalu, seperti apakah sosok sang Spider-Man imut ini? Sosok Peni Parker pertama kali muncul di komik Edge of Spider-Verse Issue #5. Pada cerita aslinya, Peni Parker adalah seorang gadis remaja keturunan Jepang berusia 14 tahun. Ia akhirnya menjadi sosok superhero bersama dengan robot Spider miliknya, yaitu SP//dr yang diciptakan oleh ayahnya. Seperti layaknya Peter Parker, Peni diasuh oleh Paman Ben dan Bibi May sejak ayahnya meninggal dunia saat mencoba mengendarai dan menjadi pilot SP//dr. Paman Ben dan Bibi May yang merupakan ketua dari proyek pembuatan SP//dr kemudian menyadari bahwa hanya Peni Parker yang dapat menggunakan robot tersebut. Mereka akhirnya mengadopsi Peni dan melatihnya menggunakan robot tersebut.

Peni Parker dan robot SP//dr dalam Komiknya
Advertisement Inline

Dalam film Spider-Man: Into the Spider-Verse, karakter Peni Parker yang disuarakan oleh Kimiko Glenn tampak lebih mirip seorang remaja perempuan dengan wajah dan penampilan yang lucu dan imut. Di filmnya, kisah awal dari Peni pun belum diceritakan secara detail. Di sini, ia diceritakan berusaha untuk kembali ke dunia aslinya bersama dengan Spider-Man lainnya seperti Spider-Man (Peter B. Parker), Spider-Man Noir, Spider Gwen, dan Spider-Ham setelah secara tidak sengaja terjebak di dunia Miles Morales akibat rencana dari Kingpin yang ingin menyatukan beberapa dunia.

Penasaran dengan Peni Parker? Berikut beberapa fanart yang berhasil KAORI rangkum dari sosok yang berhasil menyita perhatian banyak penonton tersebut:

Sebagai intermezzo. Penampilan Peni Parker dalam versi komiknya berbeda dalam film Spider-man Into the Spider-Verse. Di sini, Peni benar-benar dengan terlihat sebagai gadis sekolah biasa. Bahkan, dapat dikatakan sosok karakter teman-teman di sekolahnya lebih mengingatkan dengan seri anime Evangelion. Iya, tidak salah kok. Mungkin gambar di bawah ini akan jauh lebih banyak menjelaskan.

Familiar dengan empat orang temannya Peni di gambar ini?

Tidak hanya itu, itu saja. Bahkan sosok robot Sp//dr di komik ini mirip dengan mecha EVA Unit-01 dari anime Evangelion. Peni pun memiliki musuh robot bernama VEN#m, yang memiliki desain menyerupai Sp//dr, hanya saja dapat bergerak secara autopilot dengan menggunakan engine yang dinamakan Sym Engine. Hmm… terasa mirip dengan sosok robot dari anime legendaris itu kan?

Mirip kan dengan mecha khas Evangelion?

Bagi yang ingin melihat Spider-man kawaii ini, tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu liburan dan pergi ke bioskop menonton Spider-Man: Into the Spider-Verse.

Meskipun Peni hanya tampil sekilas dalam filmTampaknya telah ia berhasil mencuri hati banyak penonton. Melihat kepopulernnya, tidak menutup Peni akan muncul kembali di film animasi Spider-Man ciptaan Sony Animation Film lainnya. Oops, spoiler!

KAORI Newsline | Ahmad Faisal

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.