Ulasan Gim Team Buddies: Bertempur dengan Kawanan Buddies yang Lucu

0

Gim Team Buddies memiliki mode single player dan multiplayer. Single player sendiri merupakan kumpulan story campaign yang terdiri atas 8 worlds, di mana nantinya setiap world mempunyai 4 map yang harus diselesaikan oleh pemain. Walaupun hampir semua misi itu memiliki perintah menghancurkan musuh dan markas mereka, gim ini juga memiliki misi yang bisa dibilang cukup unik. Contohnya saja seperti menegakkan tong sampah yang dijatuhkan oleh musuh dan memungut sampah yang kita temukan di jalan, melindungi NPC yang akan turun dari bus hingga ke rumahnya dari bom yang diturunkan dari pesawat bomber, dan masih banyak lagi.  Setiap pergantian world akan ada cutscene yang berhubungan dengan world yang akan kita tuju, baik itu dari cerita di world-nya, ataupun senjata dan Buddies baru. Hampir semua cutscene ini bisa membuat para pemain tertawa karena tingkah para Buddies yang lucu dan jenaka.

Mode multiplayer dalam gim Team Buddies bisa dimainkan hingga 4 orang pemain. Untuk tipe permainan dalam Game ini pun ada 4 jenis yaitu, Deathmatch, Domination, Capture, dan Bomball. Deathmatch adalah mode “standar” di mana para pemain harus menghancurkan semua musuh yang ada di map. Domination mengharuskan para pemian untuk mendominasi beberapa tempat yang ditentukan untuk menaikkan poinnya agar bisa memenangkan mode ini. Dalam mode Capture, pemain diharuskan untuk mengambil barang dari musuh serta menjaga barangnya yang biasanya berupa hewan seperti anjing, kambing, penguin, dan lain sebagainya, Terakhir ada Bomball yaitu pemain akan bermain american football dengan senjata. Pemain akan disediakan 3 Buddies untuk bermain dengan senjatanya masing masing.

Team Buddies
“Mode Deathmatch dalam Multiplayer” (©Psygnosis Camden Studio)

Senjata-senjata yang tersedia di dalam game ini pun tidak kalah seru, mulai dari pistol, shotgun, bazooka, gattling gun, hingga grenade, power orb gun, lightning gun, flamethrower dan tidak kalah unik ada senjata Armageddon Barrel di mana nantinya para Buddies bisa melakukan serangan bom bunuh diri dengan senjata ini, serta masih banyak lagi. Bahkan Buddies-buddies yang ditawarkan juga sangat menarik dan unik seperti Medic, Ninja, Cyborg, Stealthy, dan Super Buddies yang bisa diibaratkan Superman di Team Buddies.

Suasana komedi dan humor dari tingkah laku para Buddies sekali lagi menjadi daya tarik untuk game ini jika dimainkan. Contohnya seperti reaksi para Buddies yang menjadi gepeng ketika terlindas tank atau interaksi para Buddies sepanjang permainan berlangsung. Tidak lupa Story dari Team Buddies itu sendiri yang mengandung banyak komedi serta ekspresi imut para Buddies. Sangat jarang ada gim bertema RTS menyajikan humor dan komedi seperti yang Team Buddies sajikan ini. Tidak hanya kekonyolan tingkah laku para Buddies, misi aneh-aneh yang tersedia dalam campaign mode juga menjadi sesuatu yang menarik untuk para pemain yang memainkannya.

Sayangnya map yang disediakan di dalam game ini tidak terlalu banyak sehingga mungkin akan membuat pemain jenuh, walau hal tersebut bisa dimaklumi karena game ini dirilis untuk konsolPlayStation 1. Namun jika pemain ingin memainkan game bertema Pertempuran terutama bergenre RTS dan Tactical Shooter dengan sajian komedi yang bisa membuat tertawa, maka segera saja mainkan game ini.

Jika para pemain masih memiliki konsol PlayStation 1, gim Team Buddies bisa di dapatkan di toko-toko online di Indonesia karena sampai saat ini masih ada yang menjual gim ini di toko online tersebut.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.