BAGIKAN
©Toei Company

Seri Kamen Rider Build yang tayang pada tahun 2018 lalu ternyata masih banyak diminati meskipun serinya sudah tamat. Hal ini dikarenakan karena serialnya mempunyai jalan cerita yang unik dari seri pendahulunya dan memiliki beberapa tokoh protagonis dan antagonis yang tidak bisa dapat dilupakan, seperti si Banjo dengan sikap bodoh cerobohnya atau si Master Soichi/Evol dengan ucapan khas “Ciao” dan tipu muslihatnya.

Pada akhirnya, mereka berdua dipertemukan kembali di spin-off V-Cinema Kamen Rider Build New World: Kamen Rider Cross-Z yang telah diputar di bioskop Jepang pada 25 Januari 2019 yang lalu. Latar di cerita ini mengambil jalan cerita di dunia baru setelah Build tamat, dan Banjo pun menjadi protagonis utama di kelanjutan cerita Build ini dengan Evol, musuhnya dulu yang sekarang ikut campur membantunya menghadapi Ras Blood, rasnya Evol. Selain Banjo yang mendapat peran penting sebagai tokoh utama di seri ini, kisah di V-Cinema Kamen Rider Build ternyata akan masih terus berlanjut!

Dilansir dari Orends: Range, V-Cinema New World akan masih berlanjut kembali dengan judul Kamen Rider Build NEW WORLD: Kamen Rider Grease dengan Kamen Rider Grease yang menjadi karakter utamanya di sini. Sama halnya dengan V-Cinema NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z, ceritanya masih terfokus di dunia baru. Kabar seputar kehadiran V-Cinema terbarunya juga telah dikonfirmasi oleh Toei Company lewat akun Twitter resmi Kamen Rider Build.

Advertisement Inline

Dalam film NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z, diceritakan di dunia baru ini Kazumi Sawatari (Kamen Rider Grease) sesungguhnya tidak ingat bahwa dirinya adalah seorang Kamen Rider sang pahlawan yang melindungi wilayahnya (Hokuto) di dunia Build dulu. Karena kejadian Sky Wall tidak pernah terjadi, di dunia baru ini Kazumi hanyalah seorang pengusaha petani kentang biasa yang telah memiliki banyak anak buah. Kemungkinan jalan cerita di kelanjutan seri Build ini terjadi setelah Kazumi bertemu dengan Sento yang juga mengumpulkan teman-temannya yang juga tidak ingat kejadian di dunia lama. Kazumi kemungkinan mempelajari tentang nasibnya di dunia lamanya, dan menjadi percaya setelah munculnya Evol dan Ras Blood di dunia baru ini.

©Toei Company/BANDAI

Untuk saat ini, detil lain seputar jalan cerita dan staf yang akan menggarap seri kelanjutan Build ini masih belum diumumkan. Tapi yang pasti, Kohei Takeda (pemeran Kamen Rider Grease) akan kembali berperan sebagai Kazumi dan menjadi tokoh utama di seri ini. Adapun V-Cinema Build New World: Kamen Rider Grease ini juga dibarengi dengan perilisan mainan perubahan baru Grease, yaitu DX Grease Perfect Kingdom lengkap dengan Full Bottle baru yang bisa dipesan melalui Premium Bandai. Untuk saat ini, nama form baru perubahan Grease masih belum diungkapkan. V-Cinema kelanjutan dari Build New World: Kamen Rider Cross-Z ini akan dirilis pada 27 November 2019 mendatang untuk versi DVD/Blu-Ray.

Cerita dari V-Cinema Kamen Rider Build sebelumnya yang berjudul Build NEW WORLD: Kamen Rider Cross-Z berlatar di dunia baru setelah seri Build tamat di mana Sento dan Banjo sekarang tinggal. Mereka berpikir kalau keberadaan Evol dan rasnya sudah tidak ada di dunia baru ini. Namun ternyata mereka salah menduga dan ras Evol masih muncul di dunia baru ini meskipun Sky Wall sudah tidak ada. Hal ini membuat Sento harus mengumpulkan kawan-kawannya lagi yang tidak ingat dengan mereka dan Banjo pun harus berjuang kembali menghadapi kenyataan bahwa dia juga bagian dari Evol. Dan dia harus kembali menghadapi rasnya Evol untuk kesekian kalinya. Setelah ditayangkan secara terbatas di bioskop Jepang, V-Cinema Build ini juga akan dirilis dalam versi DVD/Blu-Ray pada 24 April 2019 nanti.

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range, Tokunation

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.