BAGIKAN
©Toei Company/TV Asahi

Beberapa bulan yang lalu, ada tersebar sebuah gambar katalog mainan Zi-O yang menampilkan Zi-O Trinity, Woz Ginga, dan Grand Zi-O. Nah, sebelum kita menuju ke Woz Ginga atau ke Final Formnya Grand Zi-O pada bulan Mei mendatang, kita akan kembali disuguhkan Form baru yaitu Kamen Rider Zi-O Trinity Form yang kali ini jauh lebih unik lagi daripada 2 form sebelumnya (Zi-O II dan Geiz Revive).

Keunikan dari form baru Zi-O Trinity adalah form ini akan menjadi form fusion (gabungan) yang pertama sejak Kamen Rider Den-O Climax Form (dengan gabungan 5 imajin sekaligus). Dalam form ini, Zi-O beserta Geiz dan Woz akan bergabung menjadi satu tubuh dengan tubuhnya Zi-O yang akan saling bertarung dan membagi pikiran mereka bersama-sama.

Form baru ini tercipta secara tidak sengaja oleh Shiro Woz saat dia mencuri Zi-O II dan Geiz Revive Ride Watch dari tangan Sougo dan kawan-kawan dengan bantuan dari si Kaito Daiki alias Kamen Rider Diend pada episode 29. Dia terlihat terkejut ketika Ride Watch yang dia pegang di kedua tangannya itu tiba-tiba bereaksi dengan tubuhnya dan menghasilkan sebuah Ride Watch baru yang tercipta dari reaksi tersebut. Dan Ride Watch ini akan memulai debutnya di episode 30 (tayang 7 April 2019) yang akan digunakan untuk menghadapi kemunculan Another Blade yang lahir di tahun 2019.

Kamen Rider Zi-O - Zi-O Trinity
©Toei Company/TV Asahi
Advertisement Inline

Secara sekilas, Trinity Ride Watch terlihat mirip dengan Legend Ride Watch lainnya. Namun, yang membedakannya dari Ride Watch lainnya ada di bagian depan benda ini karena di bagian depannya terdapat 3 lapisan yang akan terbuka dan menutup layar LED (layar penunjuk tahun Kamen Rider) setelah memasangkan benda ini di slot kanan Ziku Driver. Ketiga lapisan ini mewakili ketiga Kamen Rider utama di seri ini, yaitu Zi-O, Geiz, dan Woz.

Untuk bisa mengakses kekuatan form Trinity ini, Zi-O harus memutar lagi 2 kali putaran pada bagian kanan Ride Watch hingga mencapai lapisan akhir yang mewakili Kamen Rider Woz. Bahkan, ketika Zi-O melakukan serangan akhir dia pun juga diharuskan untuk menekan tiga kali tombol atas di Trinity Ride Watch untuk memaksimalkan serangannya. Dan karena ini adalah form gabungan, Zi-O Trinity bisa dengan mudah mengakses senjata-senjata utama baik yang dipegang Zi-O, Geiz, dan Woz.

©Toei Company/TV Asahi

Kemunculan Form Zi-O Trinity akan masih berlanjut hingga ke cerita tribute untuk Kamen Rider Agito. Dalam cerita Agito, Zi-O akan membantu Kamen Rider Agito dengan menggunakan form ini untuk melawan Another Agito (musuh yang masih sama dengan di seri Agito) yang muncul lagi di tahun 2019.

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai serial penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan mengenai seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir di masa depan nanti di mana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa mengubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah ketika menjadi seorang raja kemudian hari.

Kehadiran si Shiro Woz yang misterius menambah misteri di seri ini. Dia kelihatan bekerja sama dengan salah satu Time Jacker, Swart yang masih belum diketahui apa agenda mereka dalam kerja sama tersebut. Dengan adanya Zi-O II, Geiz Revive, dan juga Woz Miride Watch (yang saat ini dipegang oleh Kuro Woz) si Sougo dan kawan-kawannya harus mengungkapkan misteri dibalik masa lalu Sougo yang melibatkan Swart dan mempunyai terkaitan dengan Sougo yang akan menjadi Raja Iblis di masa depan.

Kamen Rider Heisei Generations FOREVER
@ Toei

Kamen Rider Zi-O saat ini masih tayang di Jepang pada jam 09:00 JST (07:00 WIB) melalui saluran TV Asahi pada program Super Hero Time sebelum seri Super Sentai tayang (saat ini bersama dengan Kishiryu Sentai Ryusoulger). Adapun filmnya Zi-O yang mempertemukannya dengan Build dan semua Kamen Rider era Heisei dalam Kamen Rider Heisei Generations Forever telah diputar pada 22 Desember 2018 yang lalu di Jepang. Film ini akan ikut juga diputar di seluruh bioskop Asia Tenggara, termasuk Indonesia yang akan diputar di CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, dan Flix Cinema pada bulan April ini (mulai diputar 17 April nanti).

Nama baru Kekaisaran Jepang pengganti era Heisei telah diumumkan kemarin (01/03) dengan nama era selanjutnya akan diberi nama “Reiwa” yang berarti “Keberuntungan dan Perdamaian yang Harmoni”. Dan mulai dari tanggal 1 Mei 2019, Kamen Rider Zi-O akan memasuki era Reiwa (bersamaan dengan Ryusoulger dan seri Ultraman baru).

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range

1 KOMENTAR

  1. Fyi aja gabungan kayak gitu di movie build be the one juga ada yaitu build cross z walaupun one time use

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.