BAGIKAN
©Terebi-Kun/Toei

Kamen Rider Zi-O akhirnya telah memasuki pertengahan cerita dan seri terakhir Kamen Rider di era Heisei ini masih tetap menarik untuk ditonton. Dengan hadirnya beberapa aktor-aktor seri Kamen Rider terdahulu yang telah kembali setelah sekian lama tidak muncul di televisi, membuat seri ini semakin menarik. Ditambah lagi dengan form-form baru yang sering digunakan oleh Kamen Rider utama, seperti Zi-O II dan Geiz Revive, lalu ada form gabungan Zi-O Trinity yang menyatukan Zi-O, Geiz, dan Woz menjadi 1 tubuh. Setelah Zi-O dan Geiz yang sudah mendapat form baru, kini giliran Woz yang akan mendapatkan form terbarunya, Woz Ginga Finally.

IWAE! ©Terebi-Kun/Toei

Setelah form lainnya terungkap sejak beberapa waktu lalu dari bocoran gambar katalog mainan di internet, kali ini di dalam sebuah majalah edisi terbaru dari Terebi-Kun, wujud baru dan final form dari Kamen Rider Woz ini akhirnya sudah terlihat cukup jelas. Di majalah itu terungkap kalau form Woz Ginga Finally ini akan memulai debutnya di bulan Mei pada episode 36 (19/05).

©Terebi-Kun/Toei

Sebelum itu pada episode 35 nanti, seperti pada form-form baru Woz sebelumnya kekuatan Ginga ini akan didapatkan dari Kamen Rider misterius yang juga datang dari masa depan, Kamen Rider Ginga. Tujuan dia datang ke bumi masa kini adalah untuk menguasai alam semesta dengan kekuatannya yang dikatakan jauh lebih kuat daripada Zi-O Trinity. Untuk menghadapi ancaman baru ini, Kuro Woz (yang permanen sebagai Kamen Rider Woz) harus membuat Ride Watch baru yang bisa dapat mengambil kekuatannya. Dan kemudian terciptalah Ginga Miride Watch.

Woz Ginga Taiyo dan Ginga Wakusei ©Terebi-Kun/Toei
Advertisement Inline

Berbeda dengan Woz Miride Watch lainnya, di Ginga Miride Watch bentuknya hampir serupa dengan Ride Watch milik Zi-O dan Geiz, namun dengan adanya sedikit modifikasi supaya dapat disesuaikan dengan BeyonDriver milik Woz. Ginga Miride Watch memiliki 3 kekuatan form akses yang berbeda, yaitu Ginga yang jadi base formnya, Ginga Taiyo (yang melambangkan matahari), dan Ginga Wakusei (yang melambangkan planet). Form ini juga nantinya akan digunakan untuk menghadapi Another Kiva yang kebetulan muncul berbarengan dengan Kamen Rider Ginga.

Jiro dan Yuri Aso ©Terebi-Kun/Toei

Disamping kemunculan Kamen Rider Ginga, episode 35 ini juga menjadi episode tribut untuk Kamen Rider pendahulu, kali ini Kamen Rider Kiva. Sougo si “Raja Iblis” Kamen Rider Zi-O akan bertemu dengan cinta pertamanya yang ternyata adalah orang yang menjadi Another Kiva. Cinta pertamanya ini akan mengaku dirinya sebagai “Ratu Fangire”, bahkan ketiga bawahan dan teman dari Kamen Rider Kiva juga akan mengikutinya, yaitu Garulu (yang kembali diperankan oleh Kenji Matsuda sebagai Jiro), Bashaa, dan Dogga. Selain itu, aktris Yu Takahasi juga akan kembali berperan sebagai Yuri Aso, salah satu anggota Aozora tahun 1986 yang pernah menjalin hubungan dengan Otoya Kurenai (bapaknya Kamen Rider Kiva). Naskah cerita episode 35 dan 36 ini pun juga akan ditulis oleh Toshiki Inoue yang juga menjadi penulis utama seri Kamen Rider Kiva.

Apakah Sougo mampu menyelamatkan dan menyadarkan cinta pertamanya?!

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan bahwa seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir dia di masa depan nanti dimana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa merubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah menjadi seorang raja kemudian hari. Setelah melewati banyak berbagai hal yang membuat hubungan mereka sempat naik turun. Sougo, Geiz, Tsukuyomi, dan juga Woz (kini Kuro Woz) pun pada akhirnya harus bekerja sama untuk bisa mengumpulkan semua Legend Ride Watch dan menciptakan masa depan baru dimana Sougo bisa menjadi “Raja Iblis” yang baik.

Kamen Rider Zi-O masih tayang di Jepang pada jam 09:00 JST (07:00 WIB) di TV Asahi pada program Super Hero Time berbarengan dengan Ryusoulger pada jam 09:30 JST (07:30 WIB)

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range, Tokunation

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.