BAGIKAN
bintang tamu ennichisai 2019

Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan lebih dari 300.000 pengunjung ini akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 pada tanggal 22-23 Juni. Berbagai atraksi dan bintang tamu akan turut meramaikan perhelatan ini. Mari mengenal sejumlah bintang tamu yang akan turut meramaikan Ennichisai 2019:

Ayuayu

Advertisement Inline

Dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video NicoNico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi. Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017. Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan).

Sampai saat ini pun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang. Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan dating kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

CoLoN

© BACS

CoLoN adalah grup idola pria beranggotakan 9 orang yang teridi dari Hayato Yogo, Yudai Fujinawa, Nozomu Goto, Takumi Sato, Takumi Ishibashi, Yuki Nakanishi, Leoga, Rita Kimura, dan Kengo Kurosawa.

MAGENTA RODEO

Magenta Rodeo adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu kelahiran Ibaraki yang menyanyikan lagunya sekaligus dengan bermain gitar. Dengan lagu-lagu yang mengingatkan kita pada band sound, suaranya tidak akan kita lupakan saat sekali kita dengar. Magenta Rodeo memiliki 7 warna suara indah yang dapat berubah dengan bebasnya, dari suara rock sampai dengan suara lembut seorang perempuan. Dengan meluapkan segala perasaan dalam sebuah lagu, Magenta Rodeo melakukan live sepenuh jiwa dan hatinya.

Magenta Rodeo dapat membuat setiap lokasi pertunjukan dengan salah satu pesonanya yaitu perbedaannya sendiri antara sebagai MC dan penampilannya di panggung. Selain pertunjukan live, Magenta Rodeo juga tampil pada Ogiyahagi and Busu di Abema TV, dan juga terus melebarkan sayap di tanah internasional dengan melakukan pertunjukan live pada aplikasi live di Singapore “BIGO LIVE (BIGO ID: magentarodeo)”.

Ola Aphrodite

Cosplayer asal Indonesia, Ola Aphrodite baru-baru ini memulai karir barunya sebagai “solo idol”. Setelah lulus dari grup idola Shojo Complex dan perform solo dance di beberapa event, akhirnya dia merilis single pertamanya sebagai solo berjudul “Baka OniiChan [バカお兄ちゃん]” yang dirilis tanggal 2 Juni 2019.

Melalui single pertamanya, Ola Aphrodite akan mengadakan tour pertamanya untuk para fansnya di 6 negara. Negara yang dikelilingi Ola untuk promosi singlenya adalah Vietnam sebagai tour pertama, dilanjutkan di Indonesia, Malaysia (Kuala Lumpur & Sarawak), Thailand, Filipina, dan berakhir di Singapura. Untuk perform pertamanya di Vietnam diadakan pada tanggal 8-9 Juni 2019 lalu. Sedangkan tour di Indonesia akan diadakan pada tanggal 22-23 Juni 2019 mendatang di acara “Little Tokyo Ennichisai 2019“. Untuk  tanggal konser di negara lainnya akan diumumkan melalui fanpage Ola Aphrodite.

Saaya-Akiho

Saaya

  1. Aktif sebagai penyanyi, aktris dan juga model.
  2. Selain tampil di TV, Web Commercial dan lainnya, akhir tahun lalu juga melebarkan sayapnya dengan menjalankan One Man Live untuk pertama kalinya.

Perjalanan Karir

  1. Perjalanan Karir
  2. Chiba TV “Shikaku Joshi” (tayang dari Oktober 2015 – Januari 2016)
  3. J-Drama “Hoshikuzu Revenges”
  4. Asahi TV “Onegai! Ranking”
  5. Film “Dai butai wa itadaita!”
  6. Web Commercial Tokyo Electric Power Partners
  7. Web Commercial JOYFUL Honda
  8. Web Commercial aplikasi “Cat and Dragon” 12. Web Commercial aplikasi GLOSTA
  9. Dan berbagai tayangan lainnya.

ENNICHISAI

  1. Tahun 2018 Saaya mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi dan tampil di Ennichisai. Dalam kesempatan tersebut Saaya sangat merasakan kehangatan orang Indonesia dan juga minat yang besar terhadap kebudayaan Jepang. Pada waktu itu saya baru saja memulai siaran saya di BIGO dan meskipun di lokasi setempat fans saya tidak banyak, tapi suasana panggung tetap meriah. Banyak yang datang ke booth dan saya pun banyak berbincang dengan mereka.
  2. Tetapi saat itu Saaya tidak mengerti Bahasa Indonesia jadi tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Saaya berpikir, “Di kesempatan berikutnya, aku ingin berbicara dengan Bahasa setempat!” maka sejak saat itu saya belajar sendiri dan waktu siaranpun sering saya ucapkan.
  3. Jika Saaya berbicara dengan Bahasa lokal setempat, banyak orang Indonesia yang merasa senang, tiap kali saat siaran pun Saaya merasakan respon dari bertambahnya orang yang datang untuk melihat dan memberikan dukungan.
  4. Mereka yang belum pernah datang ke Ennichisai pun mengatakan, “Kalau ada Saaya di Ennichisai tahun ini, aku pasti akan datang!”
  5. Di tahun ini dengan kemampuan dan kerja keras saya bertujuan untuk bisa berdiri di panggung Ennichisai dan berusaha untuk menampilkan performance yang beragam.
  6. Mohon bantuannya!

TERCERA TRAPS

TERCERA TRAPs MOIS(TerceraTraps Moa)adalah grup idola pria yang terdiri dari 5 anggota,  “Yoshito”, “Hidenori”, “HARUTA”, “Lucia Pia Bout” dan “Rouge Stella Pesca”.

Tsuki Momo

©PiPiPi

「 ☆ TSUKI MOMO♡ 」 adalah duo DJ yang terdiri dari TsukiJirou dan Momoko. Mereka biasa tampil di Tokyo.

Lahir pada 23 November 1992, golongan darah AB. Berasal dari Kyoto, sekarang menetap di Tokyo. Awalnya mulai mempelajari electon dari usia 3 tahun dan drum dari 9 tahun, namun tidak terlalu serius di bidang tersebut. Ketika bergabung dalam Klub band SMA Tachibana Kyoto sebagai percussion part, Mita mulai mengenal kenikmatan bermain drum. Kemudian ia bergabung dalam klub drum Maser House Music School dan mulai menciptakan lagu, namun klub tersebut akhirnya bubar. Mita akhirnya menyerah mencari vokalis, dan akhirnya memutuskan untuk menyanyikan sendiri lagu tersebut.

Pada 25 Agustus 2016, ia menyelenggarakan live sebagai Mita Yuina, seorang drum-vocalist sekaligus single song writer. Pada 23 November 2017, Mita juga turut menyukseskan acara One Man Live di Shibuya GUILTY. Kemudian, mulai April 2018, hamper setiap hari Mita menyelenggarakan broadcast drum sebagai pemain bersertifikat Ichinana. Pada 12 Februari 2019, ia juga turut menyukseskan One Man Live di WWW Shibuya. Impiannya adalah untuk memperdengarkan lagu ciptaannya keseluruh dunia. Di Ennichisai 2019, Ia akan memberikan penampilan yang all out!

Hal yang disukai Redbull, potato chips, M&M, Black thunder, Daifuku strawberry, alpukat, crab miso (baru mulai mencoba di Isomaru Suisan), barang/makanan yang kenyal, kentang, ramen, kacang-kacangan, edamame, rumput laut Korea, camilan wasabi, jus berkarbonasi, Pretz, the hitam, Jagariko, orang yang bicara hal-hal receh, anjing, Disney, beef tongue Hal yang tidak disukai adalah: Keju, tomat, buah stroberi, sake, izakaya, cokelat pahit, cokelat tanpa kukis atau almond, berry, kerang, anko, udang, anmitsu, orang yang tidak bisa meminta maaf, perokok berat, orang yang suka mencari-cari kesalahan.

Enka Girls / Enka Joshi Lupinas-Gumi

Enka Joshi Lupinas-gumi adalah grup musik beraliran techno-enka yang memiliki misi untuk memperkenalkan musik soul Jepang kepada dunia, yaitu Enka. Dengan memadukan Enka dengan musik tekno, Enka Joshi menarik pendengar dengan usia muda dan membuat Enka lebih mudah diterima oleh telinga warga asing non-Jepang. Selain membuat remix lagu-lagu Enka, Enka Joshi juga meluncurkan beberapa lagu original mereka.

EGR 「EGR 」(Eguru) adalah grup idol beraliran Pop Rock yang diproduseri oleh Takada Metal dari ELLEGARDEN. Eguru beranggotakan 2 orang member, dari 6 orang original member dari Enka Girls. Pada tahun 2018, Eguru debut dibawah naungan Universal Music dan pada hari pertama salesnya langsung terjual habis. Selain itu, lagu debutnya terpilih menjadi salah satu lagu tema acara televisi TV Tokyo.

Bertempat di kawasan Blok M, Ennichisai tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan tujuan mempromosikan kawasan Blok M dengan banyak restoran Jepang dan area belanja yang cocok sebagai tujuan wisata di Jakarta. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Ingin tahu apa saja yang bisa ditemui selama perhelatan Ennichisai 2019? Simak dalam artikel berikut ini:

Rayakan 10 Tahun, Ennichisai 2019 Siap Digelar Kembali Akhir Juni!

Siap-Siap! Inilah Rundown Acara di Ennichisai 2019!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.