BAGIKAN
saekano
© 2019 Fumiaki Maruoto · Hisuko Fukasaki · KADOKAWA Fantasia Bunko Publishing / Saekano Fine Production Committee

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, serial anime Saenai Heroine no Sodatekata alias Saekano akan berlanjut kembali dalam bentuk film layar lebar. Dengan judul Saenai Heroine no Sodatekata fine, alias Saekano fine, film ini telah diumumkan akan dirilis di Jepang pada 26 Oktober 2019 mendatang. Dengan diproduksi oleh studio CloverWorks, Luna Haruna akan kembali menyanyikan lagu tema untuk film Saekano fine ini, dengan lagu yang akan digubah oleh Miku Sawai.

Melalui sebuah wawancara yang dimuat dalam rilisan fan-book Saenai Heroine no Sodate-kata Memorial, Kurehito Misaki yang menjadi ilustrator seri novelnya mengungkapkan bahwa film anime Saekano fine akan berisi cerita baru, bukan film kompilasi yang mengangkat kembali kisah dari serial animenya. Ia menambahkan bahwa detil ceritanya dikerjakan lebih lanjut, tetapi Misaki yakin bahwa sang penulis novelnya, Fumiaki Maruto, akan berhasil menyelesaikan cerita untuk filmnya. Di sisi lain, Misaki mengatakan bahwa ia berharap karya adaptasi dari seri franchise media-mix lainnya dapat mencapai tujuan yang sama seperti seri ini.

Advertisement Inline

Saekano merupakan novel ringan yang ditulis oleh Fumiaki Maruto serta ilustrasi oleh Kurehito Misaki. Novel ringannya telah dirilis sebanyak 13 volume di Jepang, di mana volume terakhirnya telah terbit pada bulan Oktober 2017. Seri novel ini juga telah diangkat menjadi serial anime sebanyak dua musim, di mana musim keduanya telah tayang pada April hingga Juni 2017. Adaptasi animenya berhenti pada volume delapan dari novel ringannya, menyisakan lima volume untuk diangkat dalam film ini.

Dalam novel Saekano dikisahkan mengenai Tomoya Aki (disuarakan oleh Yoshitsugu Matsuoka), seorang otaku yang ingin membuat sebuah game novel visual untuk dijajakan di perhelatan Comiket. Untuk memproduksi game tersebut, Tomoya Aki pun mencari rekan-rekan lain untuk membentuk circle doujin. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Utaha Kasumigaoka (Ai Kayano), Eriri Spencer Sawamura (Saori Ounishi) serta Megumi Kato (Kiyono Yasuno), sang perempuan teman sekelas Tomoya Aki yang menjadi model dari game novel visual simulasi kencan besutannya.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.