BAGIKAN
sakura kiryu
© Weathering With You Production Committee/CoMix Wave Films Inc.

Film anime terbaru karya Makoto ShinkaiTenki no Ko atau Weathering With You telah diputar di bioskop-bioskop di Indonesia selama lebih dari seminggu. Film terbaru yang dirilis oleh Makoto Shinkai 3 tahun setelah setelah film sebelumnya, your name ini memang telah dinanti-nantikan oleh para penggemar anime, terutama karya-karya Makoto Shinkai, dari seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

tenki no ko
© Weathering With You Production Committee/CoMix Wave Films Inc.

Sebagaimana film-film karya Makoto Shinkai pada umumnya, Weathering With You juga turut diramaikan dengan sejumlah karakter-karakter yang memiliki karakter dan kepribadian yang khas dengan pesonanya masing-masing. Dan salah satu karakter yang cukup mencuri perhatian para penonton adalah sosok Nagi, adik laki-laki dari sang tokoh utama wanita, Hina. Tingkahnya dalam film Weathering With You memang cukup menarik perhatian dikarenakan sifatnya yang playboy, padahal masih duduk di bangku SD. Meskipun begitu, ia seorang adik yang supportif dalam arti selalu mendukung kakaknya, Hina, dan juga Hodaka sang karakter utama yang telah berhubungan cukup dekat dengan sang kakak.

© Horipro

Namun di balik segala pesona dari sang bocah playboy, siapakah sebenarnya sosok di balik suaranya? Ia tak lain dan tak bukan adalah Sakura Kiryu, aktris muda berbakat asal Jepang yang telah malang melintang dalam industri hiburan Jepang, dan kini bernaung di bawah manajemen Horipro.

© Cinema Today
Advertisement Inline

Lahir di Tochigi pada 22 April 2004, aktris yang memiliki nama asli Sakura Yanagida ini mulai memasuki belantika dunia hiburan Jepang pada tahun 2016, tatkala ia diboyong oleh manajemen Horipro memasuki industri hiburan, termasuk memenangkan penghargaan “PURE GIRL 2016” dalam Hori Pro Talent Scout Caravan ke-41. Kala itu ia memakai nama panggung Saki Yoshiyanagi.

© Nikkan Sports

Saki alias Sakura Kiryu yang cukup menggemari film-film laga Jackie Chan ini memang telah bercita-cita untuk menjadi aktris sejak masih duduk di bangku TK. Debutnya sebagai aktris adalah ketika ia terpilih untuk memainkan peran utama dalam drama musikal Peter Pan. Kala itu usianya masih 12 tahun.

Sejak debutnya tersebut, dirinya telah bermain di sejumlah judul film, drama musikal, variety show, hingga menjadi model di majalah LOVE berry. Dan tentu saja aktris belia yang masih belum lama merintis karirnya di belantika hiburan Jepang ini akhirnya juga dipercaya untuk turut berperan di film terbaru Makoto Shinkai, Weathering With You. Hal ini tentunya tidak disia-siakan olehnya, di mana ia langsung menunjukkan performa terbaiknya dalam menyuarakan karakter Nagi yang menurut Sakura Kiryu sendiri, Nagi adalah sosok yang tampan. Tentu saja tak lupa ia mengajak para fans untuk menyaksikan Weathering With You, demi melihat kekerenan dan ketampanan Nagi.

Ingin mendengar pesona suara Sakura Kiryu dalam menyuarakan sosok Nagi si bocah playboy? Jangan lupa untuk menyaksikan Weathering With You di sejumlah gerai bioskop seperti GCV Cinemas IndonesiaCinemaxx TheaterFlix CinemaPlatinum CineplexKota Cinema, dan Lotte Cinema.

Intip juga ulasan KAORI atas film Weathering With You berikut ini:

Ulasan Weathering With You: Tidak Sempurna, Tapi Tetap Menghibur

Baca juga:

Mengenal Tsubasa Honda: Aktris Cantik di Balik Suara Sosok “Best Girl” di Weathering With You

Liputan Nobar Weathering With You: ‘Bertobat’ Bersama Gadis Matahari

KAORI Newsline | Diolah dari berbagai sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.