BAGIKAN
multi toys

Event tahunan Battle Of The Toys (BOTT) akan kembali digelar selama dua hari, yakni pada 31 Agustus dan 1 September 2019, bertempat di Hall B Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat. Acara yang sudah masuk tahun ke-10 penyelenggaraannya ini dibuat oleh Multi Toys selaku pemegang lisensi beberapa merk mainan di Indonesia. Acara Battle of the Toys 2019 ini akan diramaikan dengan sejumlah atraksi seperti kedatangan bintang tamu dari Jepang, komunitas pegiat hobi, lomba cosplay, dan tentunya penjualan item-item eksklusif seperti Hot Toys yang pastinya telah dinanti-nantikan oleh para pegiat hobi dan mainan se-Indonesia.

bott

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Battle of the Toys 2019 juga akan diramaikan oleh sejumlah bintang tamu dari Jepang. Mereka adalah aktor Hideo Ishiguro yang dikenal sebagai pemeran utama Ultraman Orb yang sempat ditayangkan di televisi tanah air. Selain Hideo yang menyapa dan menghibur para penggemar di Jakarta nanti, dalam acara Battle of the Toys ini juga akan diramaikan oleh Yuta Mochizuki yang dikenal sebagai pemeran Ranger Merah dari serial Kyoryu Sentai Zyuranger, serial Sentai yang diadaptasi menjadi Mighty Morphin Power Rangers. Tak hanya itu, ada hiburan musik dari musisi Jepang yang lagunya biasa mengisi soundtrack untuk anime serta serial tokusatsu dari Jepang, Yoffy sang pentolan sekaligus vokalis grup musik Psychic Lover, yang juga akan menghibur pengunjung dan membawakan lagu-lagu hits khususnya yang biasa dijadikan soundtrack anime atau tokusatsu. Sementara itu Yuta Mochizuki akan ikut parade dengan para cosplayer yan ada di Indonesia. Pihak penyelenggara juga akan menyediakan token untuk pengunjung yang hadir jika ingin berfoto dan meminta tanda tangan dengan Hideo Ishiguro, Yoffy, dan Yuta Mochizuki, sebesar 250 ribu rupiah per artis untuk foto dan 250 ribu rupiah per artis untuk tanda tangan.

Advertisement Inline

Pemilihan ketiga bintang tamu tersebut bukan tanpa alasan. Sejak awal pihak Multi Toys melalui Battle of the Toys memang ingin melayani pasar yang lebih luas, bukan hanya para pembeli mainan saja. Namun mereka juga ingin supaya di kalangan para kolektor mainan terdapat regenerasi supaya pasar mainan, terutama item-item koleksi akan terus ada. Untuk bisa melakukan itu tentunya mereka harus membuat event yang bisa diterima oleh kalangan keluarga, baik itu ayah, ibu, dan anak, yang tentu saja juga akan membuat event menjadi lebih ramai. Pemilihan beberapa bintang tamu seperti Hideo Ishiguro juga dimaksudkan untuk menggaet konsumen wanita untuk berkunjung ke Battle of the Toys. Apalagi di kalangan kaum hawa, bahkan termasuk ibu-ibu rupanya tidak sedikit yang suka mengoleksi mainan. Karenanya Battle of the Toys diharapkan menjadi event yang bisa diterima di kalangan keluarga seperti ayah yang senang membeli mainan, anak diajarkan membeli mainan, dan ibu yang terhibur dengan bintang tamu-bintang tamu yang memukai, seraya juga membeli mainan.

Multi Toys siap manjakan penggemar tokusatsu!

Selain itu, kedatangan Yuta Mochizuki, Hideo Ishiguro, dan Yoffy rupanya juga menarik para fans mereka yang berada di luar negeri untuk berkunjung ke Battle of the Toys. Tercatat para fans yang berasal dari negara-negara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura telah bersiap untuk datang ke Indonesia demi bertemu dengan bintang pujaan mereka. Hal ini tentu saja adalah hal yang bagus. Karena jika dahulu banyak orang Indonesia yang ke luar negeri demi bertemu bintang tokusatsu pujaan mereka, kini justru fans dari luar negerilah yang datang ke Indonesia.

Selain itu, pihak Multi Toys kini rupanya memang ingin menggarap lebih lanjut pasar para fans tokusatsu. Karena jika dibandingkan dengan anime, kedatangan artis maupun penyanyi tokusatsu sendiri bisa terbilang masih lebih sedikit. Hal ini membuat Multi Toys tergugah untuk merangkul golongan fans tokusatsu. Dengan ini ke depannya pintu untuk artis tokusatsu boleh jadi akan terbuka lebar. Fans tokusatsu diingatkan untuk bersiap-siap dimanjakan Multi Toys.

Bagaimana dengan para bintang tamu sendiri? Menurut keterangan pihak Multi Toys, Yoffy sang vokalis Psychic Lover sendiri sudah sangat antusias untuk datang ke Indonesia. Memang cukup disayangkan rekannya dari Psychic Lover, gitaris Tatsuhiro Imajo berhalangan hadir. Namun hal ini tak mengurungkan niat Yoffy untuk menyapa dan menghibur para penggemarnya di Indonesia, hingga ia cukup teguh untuk tetap hadir di Indonesia.

Antusiasme yang sama juga ditunjukkan oleh Yuta Mochizuki. Bahkan saking antusiasnya, Yuta sampai mencoba berbahasa Indonesia dalam menyapa penggemarnya, melalui video promosi yang dipublikasikan di Facebook Battle of the Toys. Meski masih bercampur bahasa Inggris, namun keputusan turut berbicara bahasa Indonesia dalam kata sambutannya merupakan keinginan dari Yuta sendiri. Apalagi ini pertamakalinya ia akan datang ke Indonesia. Yuta Mochizuki bahkan sangat ingin mencicipi sop buntut dan nasi goreng kambing.

Tak lupa Hideo Ishiguro sang aktor dari Ultraman Orb juga turut menunjukkan antusiasmenya untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Apalagi Ultraman Orb sendiri juga cukup populer karena juga turut disiarkan di televisi Indonesia. Dan pihak Tsuburaya sendiri selaku pemilik brand Ultraman uga siap untuk mensupport Multi Toys selaku penyelenggara Battle of the Toys.

Tak hanya itu, akan ada pertunjukan dari master rakit Gunpa kelas dunia dari Thailand, Anupong. Dirinya akan memamerkan kemampuannya merakit Gunpla dengan cepat dan mudah yang bermanfaat untuk para pemula. “Anupong akan memberikan edukasi kepada pengunjung nanti ya, ada tips dan trik untuk merakit Gunpla pemula,” ujarnya.

Untuk harga tiketnya, hanya tersedia dalam bentuk harian seharga 100 ribu rupiah dan bisa didapatkan langsung di venue. Sementara tiket terusan yang dijual presale sudah ludes terjual. Jadi tunggu apa lagi, yuk siapkan waktumu untuk hadir di acara Battle of the Toys 2019!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.