BAGIKAN

Perhelatan event tahunan Battle Of The Toys 2019 (BOTT) yang diselenggarakan oleh Multi Toys selaku pemegang lisensi beberapa merk mainan di Indonesia telah selesai diselenggarakan pada 31 Agustus dan 1 September 2019 lalu. Para pengoleksi mainan maupun pegiat komunitas hobi dari seluruh penjuru Indonesia selama dua hari berkumpul bersama di Hall B Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat demi berburu mainan-mainan favorit mereka, ataupun sekedar bertemu dan bersosialisasi antar komunitas, ataupun melihat-lihat berbagai atraksi maupun barang-barang yang tersedia di sana.

Advertisement Inline

Tak lupa satu lagi atraksi dari Battle of the Toys yang turut disambut publik adalah kehadiran 3 bintang tamu dari Jepang. Mereka adalah aktor Hideo Ishiguro yang dikenal sebagai pemeran utama Ultraman Orb yang sempat ditayangkan di televisi tanah air, dan Yuta Mochizuki yang dikenal sebagai pemeran Ranger Merah dari serial Kyoryu Sentai Zyuranger, serial Sentai yang diadaptasi menjadi Mighty Morphin Power Rangers. Tak hanya itu, ada hiburan musik dari musisi Jepang yang lagunya biasa mengisi soundtrack untuk anime serta serial tokusatsu dari Jepang, Yoffy sang pentolan sekaligus vokalis grup musik Psychic Lover, yang juga menghibur pengunjung dan membawakan lagu-lagu hits khususnya yang biasa dijadikan soundtrack anime atau tokusatsu.

multi toys

Kehadiran pada selebriti tokusatsu dari Jepang ini sejalan dengan upaya Multi Toys dalam membuat Battle of the Toys sebagai “surga” bagi para penggemar tokusatsu. Multi Toys sendiri memang berupaya untuk menggarap lebih lanjut pasar para fans tokusatsu. Karena jika dibandingkan dengan anime, kedatangan artis maupun penyanyi tokusatsu sendiri bisa terbilang masih lebih sedikit. Hal ini membuat Multi Toys tergugah untuk merangkul golongan fans tokusatsu dengan harapan ke depannya pintu untuk artis tokusatsu boleh jadi akan terbuka lebar. Bahkan sejumlah fans dari luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura turut hadir ke Battle of the Toys 2019 demi bertemu dengan bintang-bintang tokusatsu pujaannya tersebut.

Bak “surga” bagi para penggemar tokusatsu se-Indonesia dan sekitarnya, para bintang tamu, baik Hideo Ishiguro, Yuta Mochizuki, maupun Yoffy semuanya all-out dalam menyapa para penggemar mereka yang hadir di Battle of the Toys 2019. Para pengunjung juga berkesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama mereka dengan membeli sejumlah item khusus. Tak hanya itu, Yuta Mochizuki sang pemeran Tyrano Ranger dalam serial Kyoryu Sentai Zyuranger sempat berkolaborasi bersama tim cosplayer Opera Pan Japan dan Just-ICE dalam pementasan panggung Kyoryu Sentai Zyuranger.

This slideshow requires JavaScript.

Aksi Hideo Ishiguro, Yuta Mochizuki, dan Yoffy menghibur pengunjung

Tak lupa Yoffy sang vokalis grup musik Psychic Lover juga turut menghibur para pengunjung dengan bernyanyi di atas panggung. Selama 30 menit setiap harinya selama acara, para pengunjung diajak berdendang bersama Yoffy dengan sejumlah tembang-tembang anime, dan terutama tokusatsu kenamaan seperti Samurai Sentai Shinkenger hingga Tokusou Sentai Dekaranger. Ada satu kejadian yang menarik, di mana saking antusiasnya Yoffy, di tengah-tengah konser ia bahkan sempat turun dari panggung dan berbaur di tengah kerumunan penonton dan bernyanyi bersama.

Tak lupa Hideo Ishiguro sang aktor dari Ultraman Orb juga turut menunjukkan antusiasmenya untuk menyapa penggemarnya di Indonesia. Apalagi Ultraman Orb sendiri juga cukup populer karena juga turut disiarkan di televisi Indonesia. Dan pihak Tsuburaya sendiri selaku pemilik brand Ultraman uga siap untuk mensupport Multi Toys selaku penyelenggara Battle of the Toys.

This slideshow requires JavaScript.

Serunya flashmob senam toku bersama Tokusatsu Heroine Indonesia

Tak hanya hiburan dari ketiga selebriti tokusatsu tersebut, para penggemar tokusatsu yang berkunjung ke acara Battle of the Toys 2019 juga dihibur dengan sejumlah atraksi berbau tokusatsu lainnya. Di antaranya adalah flashmob atau senam tokusatsu bersama komunitas Tokusatsu Heroine Indonesia. Dalam sesi flashmob yang dipandu komunitas Tokusatsu Heroine Indonesia ini, tampak para penggemar tokusatsu turut berbaur bersama melakukan flashmob atau senam tokusatsu bersama-sama di depan panggung.

This slideshow requires JavaScript.

Sejumlah cosplayer tokusatsu

Tak lupa pula dengan sejumlah pernak-pernik mainan bertemakan tokusatsu yang dijajakan para vendor selama acara. Bahkan mainan DX Zero One Driver, sabuk dari Kamen Rider terbaru, Kamen Rider Zero One juga telah tersedia secara perdana di Indonesia, di Battle of the Toys 2019. Tak lupa sejumlah cosplayer juga turut beraksi memerankan sejumlah karakter tokusatsu.

This slideshow requires JavaScript.

Sejumlah pernak-pernik tokusatsu yang tersedia selama acara

Battle of the Toys 2019 telah sukses menjadi “surga” bagi para penikmat tokusatsu selama 2 hari pelaksanaannya. Hal ini sejalan dengan ambisi Multi Toys selaku penyelenggara acara yang ingin menggarap pasar penggemar tokusatsu di Indonesia secara lebih intens, apalagi didukung juga dengan tata cahaya lampu dan tata suara yang cukup mumpuni, membuat performa para bintang tamu terlihat makin prima. Karenanya, bukan tidak mungkin Multi Toys akan mengundang lebih banyak lagi bintang tamu-bintang tamu para selebriti tokusatsu lainnya yang lebih meriah lagi dalam Battle of the Toys selanjutnya.

Sampai jumpa di Battle of the Toys 2020!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.