BAGIKAN

Yuta Mochizuki, aktor tokusatsu populer asal Jepang ini belum lama ini sempat menghibur penggemarnya di Indonesia. Hadir dalam perhelatan Battle of the Toys 2019 pada 31 Agustus dan 1 September 2019 lalu, pemeran dari Koji Segawa dalam Kamen Rider J dan Geki dalam Kyoryu Sentai Zyuranger ini menyambut para penggemarnya di Indonesia, bersama-sama dengan selebriti tokusatsu asal Jepang lainnya seperti Hideo Ishiguro sang aktor Ultraman Orb, dan Yoffy sang pentolan sekaligus vokalis grup musik Psychic Lover.

multi toys

Kehadiran pada selebriti tokusatsu dari Jepang ini sejalan dengan upaya Multi Toys dalam membuat Battle of the Toys sebagai “surga” bagi para penggemar tokusatsu. Multi Toys sendiri memang berupaya untuk menggarap lebih lanjut pasar para fans tokusatsu. Karena jika dibandingkan dengan anime, kedatangan artis maupun penyanyi tokusatsu sendiri bisa terbilang masih lebih sedikit. Hal ini membuat Multi Toys tergugah untuk merangkul golongan fans tokusatsu dengan harapan ke depannya pintu untuk artis tokusatsu boleh jadi akan terbuka lebar. Bahkan sejumlah fans dari luar negeri seperti Thailand, Malaysia, Filipina, dan Singapura turut hadir ke Battle of the Toys 2019 demi bertemu dengan bintang-bintang tokusatsu pujaannya tersebut.

Advertisement Inline

Bak “surga” bagi para penggemar tokusatsu se-Indonesia dan sekitarnya, para bintang tamu, baik Hideo Ishiguro, Yuta Mochizuki, maupun Yoffy semuanya all-out dalam menyapa para penggemar mereka yang hadir di Battle of the Toys 2019. Para pengunjung juga berkesempatan untuk bertemu dan berfoto bersama mereka dengan membeli sejumlah item khusus. Tak hanya itu, Yuta Mochizuki sang pemeran Tyrano Ranger dalam serial Kyoryu Sentai Zyuranger malah sempat berkolaborasi bersama tim cosplayer Opera Pan Japan dan Just-ICE dalam pementasan panggung Kyoryu Sentai Zyuranger.

 

Digelar pada hari kedua Battle of the Toys 2019, pada 1 September 2019, dua grup cosplayer ternama Indonesia, OPJ (Opera Pan Japan) dan Just-ICE mementaskan drama panggung Zyuranger di depan para pegunjung. Pementasan semakin meriah dengan turut terlibatnya Yuta Mochizuki yang merupakan pemeran Geki alias Tyrano Ranger dalam drama panggung tersebut. Momen ini tentu saja bukan cuma mencengangkan para penonton, melainkan para personel OPJ dan Just-ICE sendiri yang tampil satu panggung dengan aktor tokusatsu asli asal Jepang.

KAORI Nusantara sempat berbincang-bincang dengan sejumlah personel OPJ, Ingram, Atung, dan Ryuuta mengenai kolaborasi panggung mereka dengan Yuta. Menurut kesaksian mereka, ini adalah pengalaman tak ternilai yang tak pernah terbayangkan bagi mereka sebelumnya. Mereka sangat terkejut ketika Yuta bersedia untuk tampil satu panggung dengan mereka. Padahal persiapan mereka menjelang pementasan bisa terbilang minim, dan bahkan mereka belum sempat bertemu dengan Yuta sebelumnya. Bahkan mereka baru latihan di pagi hari, beberapa jam sebelum pementasan panggung dimulai, tentu saja dengan koreografi yang harus disetujui oleh Yuta.

This slideshow requires JavaScript.

Berbekal segala keterbatasan itu, mereka berkeputusan untuk membuat adegan yang simpel, namun bisa membuat Yuta antusias. Terlepas dari itu semua, rupanya Yuta Mochizuki benar-benar antusias dan mencurahkan segalanya secara total. Bahkan Yuta sempat meminta supaya porsi tampilnya menjadi lebih banyak, padahal awalnya porsi tampilnya sengaja dibuat cukup minimal untuk tidak terlalu merepotkan dirinya. Lebih jauh, baik tim OPJ maupun Just-ICE merasa bangga dan terhormat bisa berkolaborasi satu panggung bersama Yuta Mochizuki. Hal ini benar-benar di luar dugaan mereka, karena memang tidak pernah terjadi sebelumnya. Ada semacam semangat, dan motivasi jadi lebih tinggi. Yuta semangat, merekapun lebih semangat lagi. Ini adalah pengalaman tak terlupakan. Bahkan ketika kita perform, mereka juga merasa merinding melihat Yuta perform secara langsung tepat di depan mata mereka.

Ryuuta yang memainkan sosok Bandora si karakter antagonispun dalam pementasan panggung inipun juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya berpentas satu panggung dengan Yuta Mochizuki. Bahkan diakuinya dirinya malah ber-fangirling-ria, padahal ia seharusnya memerankan karakter penjahat. Tak lupa pula Atung yang memainkan Tyrano Ranger, karakter yang diperankan Yuta di versi serial tokusatsunya ini juga begitu bangga bisa bermain satu panggung bersama Yuta, bahkan memainkan karakter yang diperankan Yuta di masa lalu. Semuanya benar-benar tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Yang menarik, sebulan setelah pergelaran Battle of the Toys 2019, Indonesia akan kembali kedatangan aktor tokusatsu lagi, kali ini adalah Austin St. John yang merupakan pemeran karakter Jason alias Ranger Merah dalam Mighty Morphin Power Rangers. Mighty Morphin Power Rangers sendiri merupakan adaptasi versi Amerika dari Kyoryu Sentai Zyuranger. Sementara Jason sendiri adalah versi adaptasi Amerika dari Geki yang diperankan Yuta Mochizuki. Austin St. John akan hadir pada perhelatan Indonesia Comic Con 2019 yang akan diselenggarakan di Jakarta, pada tanggal 12 – 13 Oktober 2019 mendatang.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.