BAGIKAN
bott

Event tahunan Battle Of The Toys (BOTT) akan kembali digelar selama dua hari, yakni pada 31 Agustus dan 1 September 2019, bertempat di Hall B Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat. Acara yang sudah masuk tahun ke-10 penyelenggaraannya ini dibuat oleh Multi Toys selaku pemegang lisensi beberapa merk mainan di Indonesia.

Berbeda dengan acara-acara Multi Toys yang dibuat sebelumnya seperti Gunpla Expo dan Gundam Universe yang hanya menjual mainan dari berbagai merk yang ada di seluruh dunia seperti Bandai Namco, Lego, DC Comics, Marvel, Neco, Hot Toys, dan banyak lagi lainnya, dalam Battle of the Toys 2019, akan ada berbagai atraksi-atraksi menarik yang disediakan selain tentunya berbelanja hingga khilaf.

Advertisement Inline

Acara yang sudah diadakan sejak tahun 2010 ini memang bisa dikatakan surganya para pehobi mainan yang ada di seluruh Indonesia. Itupun diakui oleh Erik Thianto selaku perwakilan penyelenggara acara dari Multi Toys. Menurutnya setiap tahunnya banyak penggemar yang hadir dari Indonesia dan beberapa negara tetangga yang datang.

“Iya ini event yang tepat untuk berkumpulnya penggemar mainan, kolektor dan komunitas. Dari tahun ke tahun yang datang bukan hanya dari Indonesia. Ada beberapa juga dari Malaysia dan Singapura yang datang untuk melihat-lihat,” ucap Erik di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Apalagi kata Erik, selain pameran dan mainan edisi terbatas yang disediakan, yang menjadi daya tarik acara ini adalah kedatagan aktor Hideo Ishiguro yang dikenal sebagai pemeran utama Ultraman Orb yang sempat ditayangkan di televisi tanah air. Alasaan utama mendatangkan Hideo lantaran yang bersangkutan memang sedang berada di puncak kariernya.

“Hideo Ishiguro ini sedang naik namanya di Jepang sebagai aktor film dan Dorama di Jepang. Kalau di Indonesia filmnya Ultraman Orb disiarkan dan banyak digemari juga,” kata Erik.

Selain Hideo yang menyapa dan menghibur para penggemar di Jakarta nanti, dalam acara Battle of the Toys ini juga akan diramaikan oleh Yuta Mochizuki yang dikenal sebagai pemeran Ranger Merah dari serial Kyoryu Sentai Zyuranger, serial Sentai yang diadaptasi menjadi Mighty Morphin Power Rangers. Tak hanya itu, ada hiburan musik dari musisi Jepang yang lagunya biasa mengisi soundtrack untuk anime serta serial tokusatsu dari Jepang, Yoffy sang pentolan sekaligus vokalis Psychic Lover.

“Nantinya Yoffy akan menghibur pengunjung dan membawakan lagu-lagu hits khususnya yang biasa dijadikan soundtrack anime atau tokusatsu. Kalau Mochizuki ananti akan ikut parade dengan para cosplayer yan ada di Indonesia, pasti meriah deh,” katanya.

Erik menambahkan, penyelenggara juga menyediakan token untuk pengunjung yang hadir jika igin berfoto dan meminta tanda tangan dengan Hideo Ishiguro, Yoffy, dan Yuta Mochizuki. “Kita sediain token sebesar 250 ribu rupiah per artis untuk foto dan 250 ribu rupiah per artis untuk tanda tangan. Biasanya kan kolektor butuh itu, action figurnya ditanda tangan sama si aktornya. Jadi kami sediakan fasilitas itu,” tuturnya.

Tak hanya itu, akan ada pertunjukan dari master rakit Gunpa kelas dunia dari Thailand, Anupong. Dirinya akan memamerkan kemampuannya merakit Gunpla dengan cepat dan mudah yang bermanfaat untuk para pemula. “Anupong akan memberikan edukasi kepada pengunjung nanti ya, ada tips dan trik untuk merakit Gunpla pemula,” ujarnya.

Ayo ke Battle of the Toys 2019!

Untuk harga tiketnya, hanya tersedia dalam bentuk harian seharga 100 ribu rupiah dan bisa didapatkan langsung di venue. Sementara tiket terusan yang dijual presale sudah ludes terjual. Jadi tunggu apa lagi, yuk siapkan waktumu untuk hadir di acara Battle of the Toys 2019!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.