BAGIKAN
virgo

Pada 7 September 2019, masih dalam euforia sambutan masyarakat terhadap film Gundala karya sutradara Joko Anwar yang telah mencapai satu juta penonton, Screenplay Bumilangit resmi mengumumkan film dari Jagat Sinema Bumilangit selanjutnya yang akan dikerjakan setelah Gundala, dan akan siap diproduksi tahun depan adalah Virgo and The Sparklings. Karakter Virgo yang sebelumnya sudah diumumkan pada acara launching Jagat Sinema Bumilangit tanggal 18 Agustus 2019 lalu ini merupakan karakter ciptaan Jan Mintaraga, dan akan diperankan oleh Zara Adhisty atau dikenal sebagai Zara JKT48.

Tidak hanya itu saja, Bumilangit juga mengumumkan Audisi pencarian bakat untuk film Virgo and The Sparklings yang tertuju untuk kawula muda yang bertajuk Virgo Talent Search. Di audisi ini Bumilangit beserta Screenplay Films akan berfokus mencari dua karakter yang berada di grup band The Sparklings, yaitu Ussy sang keyboardist dan Monica si drummer yang periang. Untuk mengikuti audisi Virgo Talent Search, persyaratannya adalah perempuan yang berusia 16-19 tahun atau perempuan yang dapat berperan sebagai sosok yang berusia 16-19 tahun. Bisa bermain musik dan bernyanyi merupakan nilai tambah dan harus meng-upload video yang menunjukkan kemampuan akting dan menyanyi, atau bermain musik dengan durasi maksimal 1 menit di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram dengan menambahkan hashtag #VIRGOTALENTSEARCH hingga batas akhir sampai hari Senin tanggal 9 September 2019, pukul 20.00 WIB.

Advertisement Inline

Selain pengumuman Virgo and The Sparklings, Bumilangit juga mengumumkan divisi untuk komik yang ada di Jagat Sinema Bumilangit. Komikus Garudayana dan The Grand Legend Ramayana, Is Yuniarto sebagai ditunjuk sebagai kepala editor di bagian divisi komik Bumilangit. Di kesempatan tersebut, Bumilangit juga merilis komik remastered edition dari komik lama yang muncul di Bumilangit, sekaligus membocorkan list komik yang akan dirilis ke depannya Seperti Godam, Patriot Cilik, Mandala, Aquanus, Maza, dan Bumilangit Revolusi Saga.

List komik yang akan dirilis ke depannya oleh Bumilangit

Virgo adalah pahlawan super wanita rekaan Jan Mintaraga yang merupakan karakter pendamping dari superhero Kapten Halilintar. Ia pertama kali dimunculkan dalam serial komik Kapten Halilintar yang berjudul Ghorgon di tahun 1973. Virgo yang bernama asli Rini Drajat ini terinspirasi oleh Kapten Halilintar untuk menjadi superhero. Ia memiliki kemampuan menghilang dan menembakkan api dari jari-jari tangannya dengan menggunakan teknologi ciptaan ayahnya. Sosoknya juga sempat “dihidupkan kembali” pada komik yang diserialisasikan melalui Harian Kompas beberapa waktu yang lalu.

Adapun Virgo and the Sparkling adalah kisah baru yang diangkat dari sosok Virgo, di mana dalam komik ini ditampilkanlah sosok Virgo versi baru, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru, dalam rangka proyek BumiLangit [R]evolusi. Komik versi baru ini ditulis oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh. Dalam komik ini dikisahkan seorang gadis bernama Riani yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius. Versi baru ini sendiri dibuat oleh pengarang serial webtoon Pasutri Gaje, Annisa Nisfihani bersama dengan Ellie Goh, dan diserialisasikan lewat aplikasi Line Webtoon, hingga diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa oleh para fans. Komik ini juga telah beredar versi cetaknya oleh Elex Media.

Zara JKT48 bersama Joko Anwar dan Staf dari Bumilangit dalam peresmian Virgo and The Sparklings

Adapun proses produksi dan syuting untuk film Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings akan dilakukan mulai tahun depan, dengan diproduseri oleh Joko Anwar, Bismarka Kurniawan dan Wicky V Olindo.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.