BAGIKAN
japanese film festival 2018
Daftar film yang diputar di gelaran Japanese Film Festival 2018

Event festival film yang diadakan oleh Japan Foundation, Japanese Film Festival (JFF), akhirnya akan kembali digelar pada tahun 2019 ini. Menjelang penyelenggaraannya, ternyata ada satu pengumuman penting bagi #Kaoreaders yang sudah menantikan acara festival film ini, terutama bagi Anda yang tinggal di Surabaya.

Ya, dalam acara pre-event Japanese Film Festival 2019 bertajuk Cinema Caravan yang digelar pada Rabu (18/9) di C20 Library & Colabtive, Surabaya, Japan Foundation mengumumkan bahwa event ini akhirnya akan digelar di Kota Pahlawan pada 6-8 Desember 2019. Acaranya sendiri akan diselenggarakan di bioskop CGV Marvell City.

Foto: Helmi Afif

Japanese Film Festival adalah acara festival film yang telah diadakan sejak 2015. Event ini awalnya dipusatkan di Jakarta sebelum akhirnya juga turut digelar di berbagai kota besar lainnya di Indonesia sejak 2017. Seperti namanya, acara ini menghadirkan berbagai judul film Jepang pilihan dari berbagai era dan genre, mulai dari film dokumenter, tokusatsu, romansa, art house, film animasi, hingga film live-action yang diadaptasi dari seri anime dan manga populer.

Advertisement Inline

Beberapa judul film yang diputar pada gelaran Japanese Film Festival tahun lalu antara lain “Shoplifters” yang meraih penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival 2018, One Cut of the Dead” yang secara tak disangka-sangka berhasil menjadi salah satu film hit di Jepang, hingga “The Man from the Sea” yang dibintangi oleh Dean Fujioka dan Adipati Dolkien. Selain itu, beberapa film yang ditunggu-tunggu oleh penggemar jejepangan juga ikut diputar di sini, seperti film live-action Chihayafuru dan Mary and The With Flower.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.