Kishiryu Sentai Ryusoulger

Ryusoulger atau Kishiryu Sentai Ryuusoulger, serial Super Sentai terbaru dari Jepang ini rupanya cukup diminati oleh para pecinta tokusatsu sejak dirilis di Jepang pada 17 Maret 2019 lalu. Salah satu daya tarik dari serial Sentai terbaru ini adalah joget Ryusoulger, atau Ryusoulger Ending Dance, atau dikenal juga sebagai Kebon Dance. Adegan joget yang ditampilkan dalam video klip penutup dari serial ini dengan diiringi lagu Kebon! Ryusoja atau Que Booom! Ryuusoulger telah banyak direka ulang orang. Salah satunya adalah murid-murid sebuah sekolah dasar asal Bandung, yaitu SD Juara Bandung, yang aksinya bisa dilihat berikut ini:

Yang menarik, video joget Ryusoulger yang dimainkan oleh anak-anak SD Juara Bandung ini rupanya telah diperhatikan oleh pihak Toei Jepang sendiri. Hasilnya, video tersebut dimunculkan dalam situs resmi Ryuusoulger yang dikelola langsung oleh pihak Toei.

Advertisement Inline

Ryuusoulger atau Kishiryu Sentai Ryuusoulger adalah serial terbaru dari Super Sentai yang dirilis di tahun 2019. Serial terbaru ini menggantikan Kaito Sentai Lupinranger VS Keisatsu Sentai Patranger, sekaligus menjadi serial Super Sentai pertama di era Reiwa. Serial Super Sentai terbaru ini bertemakan dinosaurus sebagaimana Zyuranger, Abaranger, Kyoryuger, namun lebih memakai referensi dari budaya-budaya Eropa seperti yang tertera pada judulnya, Ryu Soul yang berarti “Berjiwa Naga”.

Kishiryu Sentai Ryusoulger
Copyright © tv asahi All rights reserved.

Dilansir dari situs Eiga Natalie, serial Kishiryu Sentai Ryusoulger digarap oleh produser Shinya Maruyama yang sebelumnya terkenal sebagai asisten produser di berbagai seri Tokusatsu zaman dulu seperti B-Robo Kabutack, Moero! Robocon, dan Sailor Moon, dengan didampingi oleh Junpei Yamaoka selaku penulis naskah. Sutradara Kazuya Kamihoriuchi yang terkenal lewat Kamen Rider Build The Movie: Be The One yang diputar pada 2018 lalu menjadi sutradara di seri ini, sekaligus menjadi pertamakalinya ia menjadi sutradara untuk seri Super Sentai. Sebelumnya Kamihoriuchi lebih banyak dikenal sebagai sutradara di seri Kamen Rider.

Berikut ini adalah para aktor/aktris yang bermain sebagai Tim Ryusoulger:

  • Hayate Ichinose (21) sebagai Kou (Ryusoul Red)
    Seorang pemuda jenius yang selalu menghabiskan waktu ruangnya untuk berlatih.
  • Yuito Obara (16) sebagai Towa (Ryusoul Green)
    Seorang ksatria yang menolak untuk dikalahkan oleh siapapun.
  • Tatsuya Kishida (26) sebagai Banba (Ryusoul Black)
    Kakak Towa, berbeda dengan adiknya dia cenderung pendiam.
  • Ichika Osaki (18) sebagai Asuna (Ryusoul Pink)
    Lahir dari keluarga terkemuka, warna pink padanya adalah simbol Kemuliaan keluarganya yang memiliki kekuatan yang tidak terduga.
  • Keito Tsuna (20) sebagai Melt (Ryusoulger Blue)
    Seorang pemuda yang haus akan ilmu pengetahuan.

Adapun para pemain lainnya ada Mitsuru Fukikoshi yang berperan sebagai seorang peneliti purbakala, serta Naohisha Tatsui dan Mana Kinjo akan berperan sebagai anaknya UI Tatsui yang juga merupakan seorang YouTuber. Tyramigo, seekor naga dinosaurus peliharaannya Kou disuarakan oleh seiyuu Masaki Teramosa yang terkenal lewat suaranya sebagai Bayangan Hitam di Satria Baja Hitam dan juga Kintaros di Kamen Rider Den-O. Tomohiro Hatano menyanyikan lagu tema pembuka sedangkan Sister Mayo menyanyikan lagu penutup, yang kini adegan dansa dalam video klipnya banyak direka ulang oleh para fans, termasuk murid-murid SD Juara Bandung.

Berdasarkan sinopsis di situs resminya, dalam serial Ryusoulger dikisahkan 65 juta tahun yang lalu ada Suku Druidon yang ingin berusaha mengambil alih dunia dengan mengambil kekuatan dari dinosaurus. Namun, ada Suku Ryusoul yang pada akhirnya melawan dan memilih ksatria mudanya untuk menjadi Ryusoulger dan melawan semua tindakan jahat Suku Druidon terhadap dinosaurus. Pada akhirnya, waktu berjalan dan dinosaurus pun telah punah akibat serangan meteor. Para ksatria terpilih akhirnya memilih untuk menjalani sisa kehidupannya dengan tenang di Bumi. Sebagai persiapan untuk menanti datangnya ancaman baru di masa yang akan datang, kekuatan mereka sementara disegel di sebuah kuil. Pada hari ini, Suku Druidon telah bangkit kembali dan memulai perbuatan jahatnya dengan memanfaatkan batas alam semesta. Hal ini membuat kekuatan Ryusoulger yang sudah tersegel terbangun kembali untuk menghadapi ancaman baru Suku Druidon.

Dengan slogan “Que Bom” yang berarti “Sangat Luar Biasa”, Seri Super Sentai yang ke-43 ini ditayangkan di Jepang pada jam 09:30 JST ( 07:30 WIB) di TV Asahi setelah Kamen Rider Zi-O.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.