BAGIKAN
Sword Art Online alicization War of Underworld
(©2019 Kawahara Reki/A-1 Pictures/SAO-A Project)

Setelah beberapa musim berlalu, akhirnya anime Sword Art Online: Alicization -War of Underworld- yang menjadi bagian kedua dari anime Sword Art Online: Alicization telah tayang pada Minggu, 13 Oktober kemarin. Kini, detil terbaru seputar penayangan animenya telah terkuak, di mana lewat situs resminya, anime Sword Art Online: Alicization -War of  Underworld- telah dikonfirmasi akan ditayangkan sebanyak 23 episode. 

Bagian pertama anime Sword Art Online: Alicization sendiri sudah ditayangkan secara tayang pada musim fall 2018 lalu sebanyak . Sebelumnya telah dikonfirmasi bahwa anime ini akan tayang selama 4-cour atau sekitar lebih dari 45 episode. Bagian pertama animenya ditayangkan sebanyak 24 episode

Manabu Ono (Kyoukai Senjou no Horizon, Gakusen Toshi Asterisk) turut andil menjadi sutradara dalam pengerjaan anime ini. Yuki Kajiura yang telah menjadi komposer musik dari anime SAO musim pertama juga kembali hadir di Sword Art Online: Alicization -War of  Underworld- ini.

Sword Art Online alicization War of Underworld
(©2019 Kawahara Reki/A-1 Pictures/SAO-A Project)
Advertisement Inline

Cerita dalam lakon Alicization sendiri dimulai setelah kejadian di kisah Mother’s Rosario di mana Kirito dihubungi oleh pihak JSDF. Ia ditugaskan sebagai bagian dari Project Alicization untuk melakukan uji coba sistem Rath dengan menggunakan perangkat Full Dive generasi baru bernama Soul Translator (STL). Dalam uji coba tersebut Kirito menjalani kehidupan di dunia virtual bernama Underworld. Di sanalah ia menjadi teman dekat dengan Eugeo dan Alice, dua kecerdasan buatan (AI) penghuni dunia virtual tersebut. Nantinya Kirito akan hidup bersama AI di dunia Underworld.

Sword Art Online alicization War of Underworld
©2017 Reki Kawahara/KADOKAWA/ASCII MEDIA WORKS/SAO-A Project

Sword Art Online merupakan seri novel ringan karya Reki Kawahara (penulis cerita) dan abec (ilustrasi). Cerita dalam Sword Art Online sendiri berkisar antara petualangan Kirito dan kawan-kawannya dalam berpetualang menyelesaikan sejumlah misi di dalam game virtual reality. Dua musim seri anime ini yang diproduksi oleh studio A-1 Pictures telah tayang masing-masing pada tahun 2012 serta 2014. Selain itu seri novel ini juga telah diadaptasi menjadi beberapa judul game. Adaptasi film dari seri ini yang berjudul SAO The Movie: Ordinal Scale telah diputar di Jepang dan Indonesia pada awal 2017 lalu. Selain seri-seri di atas, terdapat juga sebuah spin off berjudul Sword Art Online: Alternative Gun Gale Online. Tak lupa, Sword Art Online rencananya juga akan diadaptasi menjadi sebuah drama seri live action.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.