BAGIKAN
pionicon

Gelaran Shopee Indonesia Comic Con 2019 akan kembali digelar pada 12 – 13 Oktober 2019 mendatang. Reed Panorama Exhibitions dan Shopee Indonesia mengajak para pecinta pop culture di tanah air untuk bergabung di acara yang berlangsung selama 2 hari, bertempat di Hall A & Hall B, Jakarta Convention Center. Berbagai atraksi budaya pop seperti komik, toys, games, hingga tamu-tamu selebriti mancanegara akan turut meramaikan acara Shopee Indonesia Comic Con 2019.

PIONICON selaku pengelola berbagai IP karakter komik lokal populer seperti Si Juki juga tidak mau ketinggalan. Dalam rangka pergelaran Shopee Indonesia Comic Con 2019, PIONICON akan meluncurkan satu lagi IP terbaru mereka, yang kali ini adalah karakter pahlawan super atau super hero. Inilah dia Kalawira!

Advertisement Inline

​​​​Nama Kalawira diambil dari dua kata, Kala dan Wira. Kata ‘Kala’ dalam bahasa India berarti Hitam, warna khas dari hewan Kumbang Sagu (Red Weevil) yang menjadi sumber kekuatan Kalawira.​ Dalam bahasa Sanskrit kata ‘Kala’ berarti ‘seni/kesenian’ yang mewakili karakter Kalawira yang memiliki minat terhadap graffiti.​ ​​​​Selain itu dalam bahasa Indonesia, kata ‘Kala’ memiliki arti ‘waktu’ yang mewakili kekuatan Kalawira untuk mengendalikan waktu.​ Sedangkan kata ‘Wira’ dalam bahasa Sanskrit memiliki arti ‘berani’ dan ‘kepahlawanan’.​

Kalawira sendiri merupakan sosok superhero dengan kostum terinspirasi dari kumbang. Ia mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi dari dari energi hewan Kumbang Sagu (Red Weevil) yang secara fisiologis memiliki ketahanan tubuh yang tinggi.​ Ia juga memiliki kemampuan pengendalian waktu.​ Selain itu ia juga memiliki kekuatan pengendalian waktu yang membuatnya bisa memperlambat waktu selama beberapa detik, membuat semua berjalan sangat lambat selain dirinya. Jadi dalam waktu yang diperlambat dia bisa terlihat bergerak dengan sangat cepat!​

Sosok di balik Kalawira sendiri adalah seorang pemuda bernama Tama, seorang siswa SMA yang hobi bermain skateboard dan membuat graffiti di berbagai sudut kota. Sebagai seorang graffiti artist Tama memiliki logo signature berbentuk kumbang berwarna merah. Logo ini dibuat berdasarkan kumbang Red Weevil peliharaannya. Pertemuannya dengan seseorang dari masa depan mengubah hidupnya menjadi Kalawira.

Sosok super hero yang dibuat oleh Rhoald Marcellius, Sakti Yuwono, Faza Meonk, dan Yahya M ini akan diperkenalkan secara perdana dalam pergelaran Shopee Indonesia Comic Con 2019. Bahkan para pengunjung bisa mendapatkan komik perdana versi #00 Collector’s Edition secara gratis di booth PIONICON.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.