bubur ayam

Mengangkat isu yang melekat di masyarakat merupakan jalan singkat untuk menarik perhatian publik. Setelah sempat viral berkat game Jurit Malam, Gambir Studio kembali hadir dengan game terbaru mereka yang dinamakan “Bubur Ayam Express”. Seperti gemar berkolaborasi dengan seniman lokal, game Bubur Ayam Express merupakan buah kerjasama antara Gambir Studio dengan harousel​, seorang seniman yang sempat mengguncang jagat sosial media berkat karya makanan nusantara miliknya yang memiliki ilustrasi seperti dalam serial-serial anime Jepang. Dalam kolaborasi ini, Gambir Studio menggaet PT Sasa Inti (Sasa​) perusahaan FMCG yang saat ini sangat aktif menyasar kaum milenial. 

Bubur Express menawarkan inovasi dari berbagai game kuliner yang pernah dibuat oleh Gambir Studio, dengan balutan komik dan alur cerita yang ringan dan relevan dengan kehidupan masyarakat Indonesia dan membuat game ini  patut untuk dicoba pada saat perilisannya nanti. Latar belakang game ini berawal dari cerita mengenai Eko, seorang pemuda yang baru saja pulang dari kota mendapati restoran tempat dulu ia biasa menikmati bubur buatan neneknya, kini tersegel oleh bank. Hal itu membuat Eko merasa kenangan masa kecilnya terampas. Maka kisah dan petualangan Eko yang bertekad untuk mengembalikan dan melestarikan restoran bubur sang nenek pun dimulai.

Advertisement Inline

Berbagai fitur yang ditampilkan dalam game Bubur Express antara lain:

  • Game simulasi dengan animasi memukau
  • 100+ stages yang menantang
  • Interaksi dengan puluhan pembeli bubur yang unik
  • Upgrade peralatan memasak agar pemain dapat meningkatkan kualitas makanan
  • Berbagai topping untuk mempercantik hidangan bubur
  • Cerita yang sangat menyentuh

Seperti dikutip dari Alfeus @harousel “Game ini adalah game yang pertamakalinya saya buat melalui kerja sama dengan Gambir Studio dan Sasa dengan mengangkat tema Indonesia untuk memperkenalkan makanan nusantara, khususnya masakan bubur yang disukai banyak orang dan mempunyai khas yang berbeda dari tiap-tiap daerah di Indonesia. Kedepannya sangat mungkin kami akan bekerjasama dengan tema-tema makanan khas indonesia yang lain”.  

This slideshow requires JavaScript.

Menambahkan pernyataan dari Alfeus, Nanda Rahmanu –  Digital Marketing Manager dari PT Sasa Inti menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan wujud konkret dari Sasa  untuk bisa lebih dekat dengan para milenial dan Gen Z. Selain itu game ini juga dirasa sangat pas untuk mewakili Sasa karena dikemas dengan konsep kuliner yang unik dan berbeda. 

Shafiq Husein, selaku CEO Gambir studio berharap game ini dapat dinikmati oleh semua kalangan “Kami berharap kolaborasi antara Gambir Studio, Sasa dan Harousel dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan, seperti juga bubur ayam yang dapat dinikmati oleh semua orang, dan menjadi pemersatu antara tim bubur diaduk dan tidak diaduk”.

Game Bubur Ayam Express sudah tersedia di Android dan iOS dan dapat diunduh melalui  tautan ini: http://bit.ly/buburayamexpress

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.