KRL yang telah ditumpuk di stasiun Cikaum | Foto: Farouq Adhari

Kejadian kurang mengenakan kembali menerpa PT Kereta Api Indonesia (KAI). Pada Kamis (14/11) sore, kebakaran menimpa tumpukan bangkai kereta di Stasiun Cikaum, Subang, Jawa Barat.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran ini, tercatat kurang lebih sebanyak 122 kereta yang terbakar. Namun diketahui, bagian yang terbakar hanyalah tumpukan kereta penumpang non penggerak yang berada pada sisi Timur stasiun Cikaum dan tidak sampai mengenai Kereta Rel Listrik (KRL) yang telah purna tugas pada sisi Barat stasiun Cikaum.

Dari info yang diberikan oleh sosial media KAI, pada sekitar pukul 20.00 api sudah berhasil dipadamkan dengan mengerahkan total 7 mobil pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api. Selain itu, Kereta Api (KA) baik dari arah Barat maupun Timur sudah dapat melaju dengan kecepatan tertinggi, yakni 100 km/jam.

Advertisement Inline

Seperti diketahui, Stasiun Cikaum adalah tempat penyimpanan akhir kereta yang telah purna tugas. Selain kereta penumpang, terdapat pula beberapa rangkaian KRL milik Commuter Line seperti seri JR 103, Tokyo Metro 6000, dan KRL-i Prajayana buatan INKA.

Cemplus Newsline by Kaori Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.