residence of evil: vigil
© Copyright © 2019-2020 Residence of Evil / Developed by Moonglint Studios

Suka dengan gim survival horror besutan Capcom, Resident Evil? Pada zamannya, Resident Evil merupakan salah satu gim pelopor genre survival horror yang disebut-sebut bakal memacu adrenalin, hingga menaikkan bulu kuduk bagi yang memainkannya. Seiring berkembangnya waktu dan teknologi, gim Resident Evil semakin meninggalkan karakter survival horror mereka, dan lambat laun berubah menjadi gim third person shooter. Meski sejak tahun 2017 lalu Capcom akhirnya banting setir dan mengembalikan Resident Evil ke “khitahnya” sebagai gim survival horror dengan Resident Evil 7 yang dirilis tahun 2017, Resident Evil 2 Remake yang dirilis tahun 2019, dan Resident Evil 3 Remake yang akan dirilis pada bulan April 2020 ini, namun Resident Evil sudah menjadi sebuah gim yang modern dan tak lagi terasa sama dengan versi klasiknya yang dirilis di tahun 1996 lalu.

Berangkat akan kerinduan nuansa survival horror ala Resident Evil klasik dengan sudut pandang fixed camera, animasi loading berbentuk pintu terbuka perlahan-lahan dengan sudut pandang first person, setting terisolasi dalam rumah tua yang dipenuhi makhluk-makhluk meresahkan, lengkap dengan puzzle-puzzle rumit lagi meresahkan yang harus dipecahkan pula, hingga dialog-dialog cheesy lagi menggelikan ala film B, sekelompok youtuber penggemar Resident Evil dan gim survival horror lainnya, yang bernama Residence of Evil mencoba membuat sebuah gim dengan nuansa survival horror klasik tersebut. Bekerjasama dengan MoonGlint, mereka mengembangkan sebuah gim survival horror dengan atmosfer yang hampir sama dengan Resident Evil klasik, dengan judul Residence of Evil: Vigil, atau Vigil. Sejauh manakah tim pengembang membawakan nuansa survival horror klasik dalam gim Vigil ini? Mari intip video-video berikut ini:

Advertisement Inline

Vigil sendiri dihadirkan dengan cerita yang juga hampir mirip dengan Resident Evil klasik, di mana para tokoh utamanya terdampat di sebuah rumah tua misterius di tengah hutan. Dalam Vigil, pemain akan berperan sebagai anggota dari tim RO3 yang harus menelusuri rumah mewah tua milik keluarga Beechworth, dan memecahkan misteri di dalamnya, sembari berkumpul kembali dengan anggota tim RO3 lainnya yang sempat tercerai berai.

Masih belum ada info yang pasti kapan kiranya gim Vigil ini akan dirilis. Namun publik sudah bisa mencoba memainkan versi demonya, dengan mengunduhnya melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.