LRT Jakarta Summarecon

Dalam meningkatkan kegiatan operasional layanan moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, pada Kamis (6/2) PT. LRT Jakarta melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT. Summarecon Agung. Tbk.

Kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT. LRT Jakarta, Wijanarko dan Direktur PT. Summarecon Agung, William Effendy. Kerjasama ini terjalin dalam rangka memberikan kemudahan bagi warga yang akan menggunakan LRT Jakarta untuk memarkirkan kendaraannya di area parkir khusus yang telah disediakan, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami sangat mengapresiasi atas PT. Summarecon Agung Tbk yang telah mendukung program bertranportasi publik, semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat membuka peluang kerjasama lainnya untuk meningkatkan ridership maupun kunjungan pelanggan” ungkap Direktur Utama PT LRT Jakarta, Wijanarko.

Advertisement Inline

Adapun titik-titik lokasi park and ride untuk kendaraan roda dua (motor) terdapat pada Gedung Parkir 1, Lantai Basement 2 dan kendaraan roda empat (mobil) berlokasi di area Parkir Basement La Piazza dan Parkir Outdoor L5.

Pemberlakuan tarif Park and ride untuk kendaran motor dan mobil dapat dilihat melalui data berikut ini:

Kendaraan roda dua yang hendak parkir mulai pukul setengah 6 pagi, hingga 12 tengah malam akan dikenakan tarif sebesar Rp. 2000, serta untuk roda empat sebesar Rp. 5000 per sekali parkir. Sedangkan untuk pukul 12 tengah malam, hingga setengah 6 pagi akan dikenakan tarif sebesar Rp. 25.000 bagi pengendara roda dua, serta Rp. 50.000 bagi pengendara roda empat. Sedangkan untuk parkir selama 24 jam, akan dikenakan tarif sebesar Rp. 27.000 untuk roda dua, serta Rp. 55.000 untuk roda empat.

Apabila kendaraan terparkir lebih dari 24 jam, maka akan dikenakan tarif tambahan sesuai
dengan ketentuan tarif parkir yang berlaku pada saat jam keluar. Seluruh penumpang LRT
Jakarta dapat menggunakan Fasilitas Park and Ride setiap hari Senin sampai Jumat (weekend dan hari libur nasional tidak tersedia).

Mekanisme penggunaan fasilitas Park & Ride dengan tarif flatt dapat dilakukan dengan cara
menunjukan STNK dan tiket parkir untuk di stempel oleh petugas loket di stasiun Boulevard Utara. Kemudian tiket parkir yang sudah di stempel tersebut langsung dibayarkan pada saat keluar dari gerbang parkir Sumarecon Mall Kelapa Gading.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.