Kimetsu no Yaiba Jadi Fandom Terpopuler di Event Comic Frontier 14

0
kimetsu no yaiba weekly shonen jump
Epic Moment #19 (© Koyoharu Gotouge / Shueisha, Aniplex, ufotable)

Perhelatan pasar komik tahunan Comic Frontier alias Comifuro akan kembali diselenggarakan pada 22-23 Februari 2020. Berbeda dengan gelaran sebelumnya, event Comifuro 14 kini akan digelar di dua hall arena Balai Kartini yang terletak di Jakarta Selatan, yaitu Kartika Expo dan Grand Ballroom Balai Kartini.

Baca Juga: Comic Frontier 14 Hadir Lebih Meriah dan Megah!

Sebagai acara pasar kreator yang diisi oleh berbagai lingkar karya (circle) yang dibentuk oleh para fans, tentunya ada rasa penasaran untuk mengetahui geliat dunia perfandoman jejepangan dan pop kultur lainnya di dalam negeri lewat event Comifuro, terlebih untuk mencari tahu seri anime, game, manga, atau ranah pop kultur apakah yang saat ini sedang populer. Kini, rasa penasaran #Kaoreaders akhirnya terjawab pada perhelatan Comifuro 14.

Ya, data fandom dari para pengisi booth Comic Frontier 14 akhirnya telah dirilis melalui laman Facebook-nya pada Kamis (20/2). Data yang diambil dari situs katalog online event-nya ini merangkum 46 fandom teratas dari 610 circle yang akan mengisi acaranya nanti.

Advertisement Inline
Kimetsu no Yaiba
©Koyoharu Gotoge / SHUEISHA, Aniplex, ufotable

 

Dan seperti yang sudah bisa ditebak, anime Kimetsu no Yaiba menjadi fandom yang paling banyak diusung oleh para circle yang hadir di event Comifuro 14. Tercatat ada 232 circle yang mengusung fandom anime yang sukses naik daun menjelang akhir 2019 ini.

Di sisi lain, satu hal menarik terdapat di acara ini. Jumlah circle yang mengusung karya original di Comifuro 14 berada di peringkat kedua dengan jumlah sebanyak 175 circle.

Baca Juga: Kimetsu no Yaiba Populer? Ini Komentar Editor Shonen Jump!

Peringkat 10 besar fandom terpopuler di event ini didominasi oleh berbagai macam judul gim, mulai dari Fate/Grand Order, Identity V (gim ponsel horor besutan NetEase), Pokemon, dan  Granblue Fantasy. Barisan ARMY, alias fanbase dari grup K-Pop BTS berhasil menjadi fandom terpopuler keempat di acara ini dengan jumlah partisipan sebanyak 79 circle. Seri anime olahraga voli Haikyuu!! dan proyek mix-media Hypnosis Mic alias Hypmic juga berhasil menembus 10 besar ranking fandom Comifuro 14 dengan masing-masing bertengger di peringkat 8 (50 circle) dan 9 (49 circle).

Penasaran dengan berbagai circle fandom lainnya yang hadir di acara ini? Ini dia ranking fandom terpopuler di event Comifuro 14 yang diisi oleh berbagai fandom anime, game, manga, komik dan serial Amerika, serta tak ketinggalan grup K-Pop!

Comifuro 14 fandom

Sudah tidak sabar untuk khilaf di Comifuro 14? Jangan lupa datang ke eventnya pada 22-23 Februari mendatang di Balai Kartini (Kartika Expo dan Grand Ballroom Balai Kartini), Jakarta!

Baca Juga:

Transportasi Umum Ke Balai Kartini

KAORI Newsline

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.