Date A Live Novelnya Tamat, Animenya Berlanjut ke Musim Keempat

0
date a live iv
© 2020 Koushi Tachibana, Tsunako/KADOKAWA

Date A Live, novel karya Koushi Tachibana dan Tsunako ini akhirnya akan berakhir di edisi ke-22. Edisi ke-22 ini rencananya akan dirilis di Jepang mulai tanggal 19 Maret 2020 mendatang. Demi menyambut edisi terakhir ini, stasiun JR Machida di Tokyo, Jepang akan memamerkan 10 poster promosi untuk merayakan berakhirnya novel tersebut. Date A Live sendiri memang disebut-sebut bersettingkan di Machida.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Di lain pihak, adaptasi animenya juga telah diumumkan akan berlanjut pada musim keempat. Hal ini diumumkan langsung di akun Twitter resmi animenya, lengkap dengan teaser berupa visual bergambar Mukuro Hoshimiya, Nia Honjo, dan Tohka Yatogami. Namun, untuk daftar staf dan studio yang menangani season baru dari seri Date a Live ini masih belum diketahui.

Date a Live atau DAL sendiri diangkat dari sebuah novel berjudul sama, yang ditulis oleh Koushi Tachibana, dengan ilustrasi dari Tsunako. Novel ini pertama kali terbit pada Maret 2011 dan karena kesuksesan novelnya sendiri telah membuat serial ini diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2013 dan 2014, 2019, dan juga sebuah film berjudul Date A Live: Mayuri Judgement pada tahun 2015. Sebuah seri anime baru berjudul Date A Bullet yang berkisah tentang Kurumi Tokisaki juga tengah dikerjakan.

Dalam serial novel dan anime ini dikisahkan mengenai Shidou, seorang pemuda yang ditakdirkan harus berpacaran dengan sejumlah makhluk-mahkluk misterius bernama Spirit, yang menyerupai gadis-gadis jelita demi menyelamatkan dunia.

KAORI Newsline | Sumber: Oricon News & Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.