Akhirnya, Sosok Seiyuu Di Balik Kizuna Ai Terungkap!

0
kizuna ai

Bagi #Kaoreaders yang sudah mengikuti perkembangan jagat virtual YouTuber (vtuber) sejak lama, Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan Kizuna Ai. Ya, sang vtuber yang sudah aktif di YouTube sejak 2016 ini menjadi sosok yang mempopulerkan genre virtual YouTuber di kalangan penikmat jejepangan hingga sekarang. Kini, ada pengumuman mengejutkan bagi Anda yang menjadi fans sang vtuber.

Diumumkan dalam siaran livestreaming-nya pada Jumat lalu (24/4), sosok di balik (salah satu) seiyuu Kizuna Ai akhirnya telah terungkap. Seolah menjawab spekulasi para fansnya sejak 2019 lalu, sang seiyuu yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah Nozomi Kasuga. Ya, seiyuu yang akrab dipanggil Non-chan ini telah menjadi pengisi suara sang vtuber sejak awal kemunculannya, sebelum dua seiyuu lainnya juga ikut memerankan Kizuna Ai secara bergantian (serta satu seiyuu untuk versi Tiongkok). Peran Nozomi dalam proyek vtuber-nya kini lebih berfokus pada produksi musiknya.

nozomi kasuga kizuna ai
Inilah Nozomi Kasuga, sosok di balik (salah satu) seiyuu Kizuna Ai!

Nozomi Kasuga juga akhirnya mengumumkan hal ini secara resmi lewat akun Twitter-nya.

Baca Juga: Dijamin Hacep! Inilah Lagu Kolaborasi Kizuna Ai dan W&W, The Light!

Selain itu, sang vtuber juga mengumumkan satu hal yang tak kalah penting. Proyek vtuber-nya yang sebelumnya berada di bawah perusahaan Activ8 kini akan ditangani secara mandiri dalam perusahaan baru bernama Kizuna Ai Co., Ltd. Menjadi cabang perusahaan Activ8, perusahaan ini nantinya akan menangani segala hal yang berkaitan dengan proyek sang vtuber, termasuk peran para seiyuu di belakangnya. Nozomi Kasuga akan menjadi penasihat di perusahaan ini,  sementara Eriko Matsumoto menjadi direktur representatifnya. Perusahaan ini rencananya akan mulai beroperasi pada 11 Mei mendatang.

Kizuna ai corp
Inilah logo perusahaan yang nantinya akan menangani berbagai hal tentang sang vtuber!

Selain menjadi YouTuber yang sering mengupload konten video yang menarik, Kizuna Ai juga sering merilis berbagai lagu di akun YouTube-nya. Lagu pertamanya yang berjudul “Hello, morning” dirilis pada 2018 lalu. Kini, sang vtuber telah membuat mini-album/EP terbaru berjudul “Replies” yang telah dirilis sejak 24 April lalu.

Penasaran dengan perkembangan jagat virtual YouTuber serta hal-hal menarik lainnya di ranah jejepangan selama dekade 2010-an lalu? Baca artikel Kilas Balik Dekade 2010-2019 dari KAORI:

Kilas Balik Sedekade Dunia Pop Culture Jepang Tahun 2010-2019 KAORI Nusantara: Bagian Kedua

KAORI Newsline | Sumber: Crunchyroll

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.