Bermain Novel Visual di Mana Saja dengan OO.parts

0

Kabar gembira untuk para pemain novel visual dengan mobilitas tinggi. Saat ini layanan penstriman streaming novel visual melalui awan (cloud streaming) hadir dari OO.parts.

Bila kamu pernah memainkan layanan streaming seperti Google Stadia, nVidia GeForce Play, atau PlayStation Now, OO.parts hadir untuk para pecinta novel visual. Dengan layanan penstriman ini, pemain bisa memulai dan melanjutkan membaca novel visual dari mana saja, termasuk dari telepon seluler dan tablet. Menariknya, OO.parts tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun untuk dipasang, cukup peramban (web browser) yang mendukung dan koneksi internet yang stabil.

Sebanyak lebih dari 100 judul dihadirkan dalam layanan ini, di antaranya Grisaia: Phantom Trigger, Nekopara, Sengoku Rance, School Days, Moon, Kira Kira, dan Maitetsu. Dengan mematikan NSFW switch, pengguna juga dapat mengakses judul-judul R18 lain, termasuk gim dalam kategori nukige.

Layanan ini gratis selama masa percobaan pada 24 sampai 26 April, kemudian akan berbayar dengan harga 3.000 yen (450 ribu rupiah) per bulan. Namun pada masa awal, pemain hanya perlu membayar 1.000 yen (150 ribu rupiah) saja.

Tampilan menu
Tampilan OO.parts saat memainkan Nekopara di peramban Safari, ponsel Apple iPhone.
Tampilan OO.parts saat memainkan Nekopara di peramban Safari, ponsel Apple iPhone.

Dalam sejumlah game, tampak muncul pilihan untuk bermain dalam bahasa Inggris. Dalam Nekopara misalnya, tampak pilihan untuk mengganti bahasa dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris dan Mandarin. Fasilitas muat turun (save) dan muat naik (load) data dilakukan secara awan sehingga tidak masalah mau bermain di ponsel, kemudian melanjutkan kembali bermain di komputer rumah, dan selanjutnya mencuri-curi kesempatan bermain di komputer kantor atau warnet.

Anda dapat mengakses layanan ini di situs resminya dan menautkan akun Twitter Anda untuk mulai mencoba.

Opini: Melawan Miskonsepsi Pada Gim Dewasa Populer Jepang

KAORI Newsline | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.