BAGIKAN

manka

Dunia industri kreatif Indonesia kembali kedatangan satu lagi karakter yang akan meramaikan bisnis Intelectual Property (IP) tanah air. Ia adalah Manka: The Happy Little Girl. Lahir dari tangan dingin Timothy Istianto dan Viona Paramita, karakter imut ini pertamakali diperkenalkan pada ajang Popcon Asia 2014 yang digelar pada 19 – 21 September 2014 lalu.

viona dan timothy

Advertisement Inline

2 kreator Manka: Viona dan Timothy pada talk show pengenalan Manka pada ajang Popcon Asia 2014

Manka diceritakan lahir dari buah semangka. Ia adalah gadis yang sangat periang dan berpikir positif. Pemilihan buah semangka sebagai buah tropis yang menyegarkan sebagai buah di mana dirinya lahirpun mencerminkan karakteristik dirinya yang periang dan selalu berpikir positif. Dalam penjelasannya, Timothy dan Viona menjelaskan bahwa tokoh imut rekaan mereka adalah perwujudan bahwa tiap manusia, khususnya wanita selalu memiliki sisi anak kecil yang periang. Itulah pesan yang ingin disampaikan dari tokoh yang mereka beri julukan sebagai The Happy Little Girl.

manka

Beberapa merchandise karakter Manka yang sudah tersedia

Sebagai sebuah produk IP, Manka tergabung dalam Pionicon. Sebuah Perusahaan besutan Faza Meonk sang kreator Si Juki yang mengelola berbagai IP karakter fiksi yang nantinya akan dikembangkan ke dalam berbagai moda industri hiburan kreatif. Untuk saat ini beberapa bentuk merchandise seperti kaos, gantungan kunci, atau pin sudah tersedia.

KAORI Newsline | Teks oleh Dody Kusumanto | Photo Courtesy of Krisma Budianto Irawan dan Koleksi Pribadi | Kenali Manka lebih dekat dalam Facebook Page Little Manka maupun Twitter @littlemanka

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.