Film Layar Lebar Terbaru Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kirameiger Diundur

0
Mashin Sentai Kirameiger
Teaser versi poster film Zero-One dan Kirameiger © Toei • ADK

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kirameiger akan hadir dalam sebuah film layar lebar terbarunya. Sama seperti halnya dengan film layar lebar Kamen Rider Zi-O dan Kishiryuu Sentai Ryusoulger pada tahun lalu yang digabung menjadi satu film atau Doubled Bill, film layar lebar Zero-One dan Kirameiger juga akan berkonsep 2 judul 1 film, dengan masing-masing judul berdurasi sekitar 1 jam. Film ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada tanggal 23 Juli 2020. Namun karena wabah COVID-19, perilisan film layar lebar ini akhirnya harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, kedua serial tersebut juga sempat dihentikan sementara penayangannya akibat wabah. Namun pada tanggal 21 Juni 2020 lalu, penayangan keduanya akhirnya telah dilanjutkan. Sesi syuting yang sempat terhentipun juga telah berlanjut kembali dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang tersedia. Aturan baru tersebut adalah seperti saat melakukan syuting hanya boleh ada 20 orang di tempat dan tidak boleh lebih, semua kru harus wajib menggunakan masker atau pelindung wajah, menghindari adanya kerumunan orang yang menonton, serta pemangkasan waktu syuting yang hanya berselang beberapa jam tidak boleh lama seperti biasanya. Selain itu diwajibkan juga adanya penyemprotan disinfektan di tempat saat sebelum melakukan syuting dan semua kru serta aktor/aktris juga harus diwajibkan diperiksa dulu suhu tubuhnya.

Untuk para aktor dan aktris pemeran pun juga dianjurkan untuk selalu menjaga jarak 2 meter dan selalu mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat melakukan adegan kontak fisik seperti jabat tangan atau adegan perkelahian. Saat pengambilan film pun para aktor/aktris juga dilarang saling berdekatan kecuali jika disuruh sama sutradara atau pemain itu sendiri untuk beberapa adegan penting seperti adegan pertarungan atau adegan di mana mereka memang diharuskan melakukan adegan kontak fisik. Bahkan untuk bagian suit aktor sendiri pun juga dibatasi hanya cuma 2 orang saja dibanding sebelumnya yang bisa digantikan 4-5 orang.

Advertisement Inline

Sebagai tambahannya, syuting adegan dengan melibatkan orang banyak atau kerumunan di satu tempat juga dilarang. Itu artinya adegan seperti orang-orang berlarian atau adegan orang yang sedang ketakutan akan sedikit dikurangi. Bahkan untuk masalah skrip dan naskah juga akan dirombak oleh tim produksi sesuai dengan anjuran protokol baru yang dilaksanakan. Salah satu staf produksi manajer juga mengomentari kondisi sekarang “Tidak terlalu nyaman, tapi setidaknya saya bersabar”. Semua aturan baru ini dibuat demi keamanan dan kesehatan seluruh staf dan kru dalam melakukan syuting di tengah masa-masa pandemi global ini.

Kamen Rider Zero-One merupakan seri Kamen Rider yang ke-30 secara keseluruhan dan seri pertama dalam era Reiwa. Tayang perdana pada 01 September 2019 di TV Asahi dan jaringannya pada Minggu jam 09.00 JST waktu Jepang.

Mashin Sentai Kiramager merupakan seri Super Sentai yang ke-44 secara keseluruhan dan juga seri ke-2 dalam era Reiwa. Baru saja ditayangkan secara perdana sejak 8 Maret 2020 lalu menggantikan Kishiryuu Sentai Ryusoulger.

Baik Kamen Rider Zero-One dan Kirameiger sama-sama merupakan bagian dari program khusus anak pada jaringan TV Asahi dalam Super Hero Time yang hadir setiap hari Minggu pagi.

Baca juga:

Rumor: Kamen Rider Zero-One Akan Berakhir Pada Episode 45? Seri Kamen Rider Reiwa Kedua Dimulai September 2020?

Kamen Rider Saber akan Menjadi Nama Resmi Seri Kamen Rider Era Reiwa Kedua

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.