Film Layar Lebar Terbaru Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kirameiger Diumumkan!

0
Mashin Sentai Kirameiger
Teaser versi poster film Zero-One dan Kirameiger © Toei • ADK

Sudah menjadi hal biasa bagi Toei pada saat menjelang musim panas akan mengadakan sebuah film layar lebar bagi seri Kamen Rider dan seri Super Sentai yang ditayangkan di tahun yang bersangkutan. Kali ini Toei kembali mengumumkan film layar lebar terbaru bagi seri Kamen Rider Zero-One dan seri Sentai terbaru yang baru saja tayang, Mashin Sentai Kirameiger. Sama seperti halnya dengan film layar lebar Kamen Rider Zi-O dan Kishiryuu Sentai Ryusoulger pada tahun lalu yang digabung menjadi satu film atau Doubled Bill, film layar lebar Zero-One dan Kirameiger juga akan berkonsep 2 judul 1 film, dengan masing-masing judul berdurasi sekitar 1 jam. Intip video teasernya berikut ini:

Lewat video teaser yang dirilis pada hari Minggu (08/03), terungkaplah bahwa film ini akan diputar d iseluruh bioskop Jepang pada tanggal 23 Juli 2020 yang juga bertepatan dengan hari libur panjang karena Pembukaan Olimpiade 2020 Tokyo pada besok harinya (24 Juli).

Pada saat ini, baik kedua film tersebut masih belum diberi judul aslinya. Judul alternatif bagi kedua film itu saat ini hanya disebut sebagai Gekijō-ban Kamen Rider Zero-One dan Mashin Sentai Kiramager the Movie. Di dalam video teaser tersebut, juga diperlihatkan sebuah teaser gambar dan tulisan yang bisa menjadi acuan dan petunjuk untuk jalan cerita kedua film tersebut. Kamen Rider Zero-One misalnya menunjukkan sebuah teaser gambar di mana Kamen Rider Zero-One berdiri di tengah-tengah kota yang hancur lembur karena sesuatu yang entah diakibatkan oleh siapa. Dalam tulisan teaser itu bertuliskan “Kamu bisa merasakan akhir dari dunia bersama. Siapakah musuh terbesar antara manusia, AI, atau….. (Masih misteri)?”. Bagi Kirameiger sendiri yang baru saja tayang pbelum lama ini, tidak terlalu banyak melakukan promosi. Mereka hanya memakai latar gambar simple dengan semua anggota Kirameiger dengan patner Kiramentalnya. Didalam trailer tersebut hanya tertulis “Bersinarlah sampai ke top gear, petualangan ekstrim di musim panas akan segera datang!”.

Menariknya, bagi kedua film seri tersebut ini merupakan film layar lebar yang pertama diputar pada era Reiwa tanpa adanya crossover dari seri sebelumnya yang masih merupakan bagian dari era Heisei (Zero-One (Reiwa)) dengan Zi-O (Heisei) dalam Kamen Rider Reiwa: The First Generation dan Ryusoulger (Reiwa) dengan Lupinranger Vs. Patranger (Heisei) dalam film seri Vs. mereka). Bagi Kirameiger ini juga merupakan film pertamanya semenjak mereka pernah muncul sebagai cameo di film Ryusoulger Vs. Lupinranger Vs. Patranger sebelumnya.

Kamen Rider Zero-One merupakan seri Kamen Rider yang ke-30 secara keseluruhan dan seri pertama dalam era Reiwa. Tayang perdana pada 01 September 2019 di TV Asahi dan jaringannya pada Minggu jam 09.00 JST waktu Jepang.

Mashin Sentai Kiremeiger merupakan seri Super Sentai yang ke-44 secara keseluruhan dan juga seri ke-2 dalam era Reiwa. Baru saja ditayangkan secara perdana sejak 8 Maret 2020 lalu menggantikan Kishiryuu Sentai Ryusoulger. Baik Kamen Rider Zero-One dan Kirameiger sama-sama merupakan bagian dari program khusus anak pada jaringan TV Asahi dalam Super Hero Time yang hadir setiap hari Minggu pagi.

KAORI Newsline | Sumber: Anime News Network, Mantan Web, & Animate Times

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.