Transjakarta Pastikan Kesiapan Teknis Dan Operasional Armada Mitra

0
Armada Mikrotrans Jak Lingko yang dioperasikan dibawah PT. Transjakarta | Foto: Transjakarta.

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tengah mempersiapkan seluruh armada angkutan dari mitra yang tergabung terkait perangkat teknis, keselamatan dan kesehatan maksimal terpasang pada babak harapan baru menghadapi COVID-19. Kesiapan ini meliputi pengecekan akan perawatan kendaraan, sterilisasi armada, hingga pemasangan rambu jarak aman dan hand sanitizer pada setiap kendaraan yang akan beroperasi.

Selain itu, Transjakarta juga kembali melakukan sosialisasi kepada operator dan pramudi yang tergabung pada masing-masing operator terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi tatanan kehidupan baru dengan tetap mengutamakan kehandalan, kesehatan dan keselamatan warga.

Beberapa layanan penugasan khusus yang sebelumnya dijalankan untuk membantu petugas medis berkode rute TRS, mulai diistirahatkan untuk disiapkan kembali melayani masyarakat pada babak harapan baru menghadapi COVID-19. Layanan TRS yang aktif beroperasi sejak bulan April lalu ini diperuntukkan untuk membantu mobilitas para Tenaga Rumah Sakit yang masih harus bekerja dan melakukan aktifitas pada saat diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pengistirahatan layanan TRS dilakukan secara bertahap melihat perkembangan situasi dan kondisi ke depannya. Untuk tahap awal, terdapat 4 rute dari 19 rute TRS yang diistirahatkan dan beroperasi untuk yang terakhir kalinya pada Minggu (28/6). Nantinya ,pengguna layanan tenaga rumah sakit yang keseharianya menggunakan rute tersebut, dapat menggunakan alternatif moda transportasi umum lainnya yang sudah mulai beroperasi.

Advertisement Inline

Adapun ke – 4 rute yang di istirahatkan adalah:
1. TRS2 (Poris Plawad – Blok M)
2. TRS6 (Bogor – Jatinegara RS Premiere)
3. TRS7 (Bulak Kapal – Summarecon Bekasi – Blok M)
4. TRS8 (Bekasi Timur – RSUD Tebet – Puskesmas Setiab

Protokol yang telah ditetapkan Transjakarta kepada seluruh operator dan pramudi yang tergabung mengacu kepada protokol yang sudah rutin dilakukan sejak awal PSBB hingga PSBB Masa Transisi. Antara lain, selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan armada, menghentikan sementara layanan isi ulang Kartu Uang Elektronik serta selalu memeriksa suhu pelanggan di mana pelanggan dengan suhu lebih dari 37,2 derajat tidak diizinkan menggunakan Transjakarta.

Cemplus Newsline BY KAORI

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.