TrueID Turut Sediakan Sejumlah Anime Jepang dalam Layanan Streaming Mereka

0
streaming anime

TrueID merupakan sebuah layanan streaming film, serial dan konten digital asal Thailand. Layanan TrueID ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh penduduk Indonesia tanpa langganan berbayar, sejak 18 Agustus 2020 lalu, lengkap dengan beragam konten premium bagi penggunanya. Tidak hanya konten lokal saja, melainkan juga dari berbagai negara, hadir dalam berbagai format dan kategori konten hiburan.

Dilansir dari Gizmologi, TrueID merupakan bagian dari True Digital Group, unit digital dari True Corporation, grup telekomunikasi yang merupakan bagian dari Charoen Pokphand Group. Ini adalah grup konglomerasi terbesar di Thailand. Produk mereka lainnya yang sudah beredar di Indonesia adalah dompet digital TrueMoney. Dalam tahap awal peluncurannya, TrueID bakal fokus pada film dan serial Asia, terutama dari Indonesia, Korea Selatan dan Thailand. Hal tersebut selaras dengan kampanye yang sedang diusung oleh saat ini, yaitu “#AsiaVaganza”. Kampanye tersebut berfokus pada film dan serial Asia, agar para penggunanya dapat nikmati konten hiburan premium dari ketiga negara tersebut secara gratis.

Tak lupa, TrueID juga turut menyiarkan sejumlah anime asal Jepang. Hingga saat ini, sudah terdapat sejumlah judul anime Jepang yang sudah bisa ditonton melalui layanan streaming ini. Di antaranya adalah Dragon Ball Z, Digimon Adventure, Digimon Adventure 2, Asari Chan, She’s in Love, dan Kowabon. Yang menarik, 4 anime pertama yang disebut tersebut adalah anime-anime klasik yang pernah ditayangkan di televisi Indonesia beberapa tahun yang lalu. Tercatat Dragon Ball Z, Digimon Adventure, dan Digimon Adventure 2 sebelumnya pernah ditayangkan di Indosiar dan Space Toon. Sementara itu Asari Chan sebelumnya pernah ditayangkan di RCTI dan Space Toon. Tak hanya itu, keempat anime tersebut juga hadir dengan dubbing bahasa Indonesia yang sama dengan ketika ditayangkan di televisi dulu. Adapun untuk anime She’s in Love dan Kowabon sendiri saat ini hanya ditayangkan dengan bahasa Jepang, dilengkapi dengan teks berbahasa Indonesia. Semua anime-anime ini bisa ditonton dengan gratis di TrueID. Meskipun begitu, untuk Dragon Ball Z saat ini baru tersedia hingga 52 episode saja.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.