POPS Indonesia Turut Sediakan Anime Jepang Berbahasa Indonesia di Youtube Mereka

0
pops indonesia
Copyright © 2020 POPS Worldwide. All rights reserved.

Tren streaming anime legal sedang cukup digandrungi di sebagian kalangan penggemar anime. Tumbuhnya kesadaran untuk mengonsumsi anime secara legal, bukan dari bajakan telah memicu sejumlah penggemar anime untuk mencoba menonton anime-anime kesayangan mereka untuk menontonnya melalui jalur yang resmi, baik melalui televisi, video rumahan, dan yang juga tengah naik daun di tengah semakin maraknya koneksi internet adalah media streaming film. Hal ini rupanya direspon oleh sejumlah pemangku kebijakan maupun pemilik hak siar anime untuk menyediakan akses anime yang mereka miliki melalui layanan streaming, baik itu berbayar ataupun gratisan.

Di Indonesia, sejumlah pemangku kebijakan maupun pemilik lisensi hak siar animepun juga turut merespon tren menonton melalui layanan streaming legal ini. Sebut saja Collab Asia yang menayangkan serial Beyblade Burst di youtube, Goshen Media yang menayangkan Chibi Maruko Chan di youtube, ataupun Benesse yang menayangkan anime edukasi Shimajiro di youtube. Tak lupa juga dengan Sushiroll yang menyediakan layanan streaming berbagai judul-judul anime dengan sistem langganan berbayar. Tak lupa sejumlah pemain bertaraf internasionalpun juga mulai digandrungi para pendamba anime legal di Indonesia seperti Ani-One maupun Muse, hingga True yang bahkan sudah memiliki “divisi” Indonesianya tersendiri. Di lain pihak, Falcon Pictures yang mengelola platform streaming KlikFilm juga memiliki sejumlah konten anime.

Di tengah-tengah tren streaming anime legal ini, POPS juga turut meramaikan belantika streaming anime legal di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, melalui akun Youtube resmi POPS Anime Indonesia, mereka kini telah menayangkan 3 judul anime, yang ketiganya sudah didubbing ke dalam bahasa Indonesia. Ketiga anime tersebut adalah Knight in the Area, Gatapishi, dan Onei and Jun.

Knight in the Area atau Area no Kishi merupakan anime yang diangkat dari komik karya Shin Kibayashi dan Taka Tsukiyama. Dalam anime yang telah ditayangkan di akun Youtube POPS Anime Indonesia hingga 15 episode per tanggal 6 Maret 2022 ini dikisahkan mengenai Kakeru, persepakbola muda yang harus berhenti karena trauma. Kematian Kakaknya akibat kecelakaan mendorongnya kembali ke lapangan hijau demi mewujudkan impian kakaknya berlaga di Piala Dunia. Anime ini sendiri sebelumnya juga pernah ditayangkan oleh Kompas sekitar tahun 2014.

Gatapishi merupakan anime klasik keluaran tahun 1990. Dalam anime ini dikisahkan mengenai Gatapishi yang merupakan anjing peliharaan keluarga Heita. Gatapishi merupakan anjing yang baik dan sangat menghibur bagi Mama, Papa dan Heita.

Onei and Jun atau Gokyodai Monogatari merupakan anime keluaran tahun 2009. Dalam anime ini dikisahkan mengenai sepasang anak kembar bernama Onei dan Junichiro yang tinggal di sebuah kota bernama Dongurizaka. Onei merupakan anak perempuan yang berhati baik nan periang dan ia memiliki kening yang lebar dan mengkilap yang membuat semua orang ingin menyentuhnya untuk keberuntungan. Junichiro merupakan anak yang pintar, memiliki sifat khawatir yang tinggi. Ia juga menyukai buku bergambar dan bermain bersama kepik. Meskipun mereka hanya hidup berdua dikarenakan orangtua nya yang pergi merantau untuk mencari uang, hal ini tidak menjadi masalah besar bagi Onei dan Junichiro karena mereka memiliki tetangga yang sangat baik dan selalu menjaga serta merawat mereka. Cerita ini dipenuhi dengan cinta dan rasa hangat yang familiar di kehidupan sehari-hari.

POPS sendiri merupakan platform digital asal Vietnam yang menyediakan berbagai konten-konten hiburan yang beragam. POPS merupakan salah satu platform aplikasi hiburan digital yang telah memiliki lebih dari 500 juta pelanggan di seluruh Asia Tenggara. Dengan pengalaman selama 14 tahun, POPS menyediakan berbagai konten hiburan digital seperti musik, program pendidikan anak, dan tentunya anime.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.