Winter 2021 Anime: World Trigger Season 2

0
world trigger season 2
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation

Sinopsis

Cerita di serial ini berlatar ketika sebuah gerbang dari dunia lain seketika terbuka di bumi, terdapat makhluk aneh yang keluar dari gerbang tersebut yang disebut ‘Neighbors’. Persenjataan biasa tidak dapat melukai makhluk ini. Menghadapi kedatangan makhluk tersebut, didirikanlah sebuah organisasi untuk melawan Neighbors bernama Border Defense Agency dan membuat sebuah senjata khusus yang dinamakan “Triggers”. Walaupun sudah beberapa tahun setelah terbukanya gerbang pertama, invasi Neighbor masih menjadi salah satu ancaman umat manusia.

salah satu anggota pelatihan Border bernama Osamu Mikumo menggunakan senjata Trigger di luar markas pusat ketika salah satu siswa baru terpaksa memasuki area terlarang. Osamu terpaksa menggunakan senjata tersebut walaupun masih dalam pelatihan karena ia merasa melakukan hal yang benar untuk menyelamatkan warga sipil dari ancaman Neighbor.

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

TRIGGER ON!!

Itulah yang saya ucapkan langsung menonton kelanjutan anime World Trigger. Setelah sebelumnya digantungkan oleh akhir episode yang sangat seru pada tahun 2016 lalu, akhirnya semangat akan seri ini kembali lagi pada tahun 2021 ini. Seri World Trigger bagi saya telah membekas sekali untuk terus saya ikuti, banyak sekali keseruan dan juga kekesalan ketika menonton ini. Namun apakah musim kedua ini mampu menyajikan sensasi serupa seperti musim pertamanya?

Menurut SIDE EFFECT saya sendiri tentu! Anime ini langsung saja membuka ceritanya dengan pembawaan yang menarik, bagi saya yang sudah cukup lupa akan ceritanya sampai mana, awal ceritanya tidak terlalu banyak bobot cerita yang berat. Kemudian ketika memasuki lagu pembukanya, saya langsung tercengang! KEREN!! BANGET!! Itulah kata yang langsung terujar oleh saya ketika menonton pembukanya, dengan animasi yang sangat keren beserta timing yang bagus, komposisi video lagu pembukanya sangat diluar ekspektasi saya sekali! Bahkan dapat saya katakan saya mungkin hanya ingin menonton video lagu pembukanya saja daripada animenya (hehehehe).

Terlepas dari itu, kualitas animasi musim kedua ini cukup naik sekali, mulai dari aksi pertarungannya hingga visualnya. Serta ceritanya juga dimulai langsung ke pertarungan, maka bagi kalian yang telah menantikan sekali kelanjutan animenya, musim kedua ini sangat memanjakan sekali. Sehingga tentu saja saya akan sangat merekomentasikan anime ini kepada penggemar setia seri ini. Akan tetapi bila kalian adalah penonton baru, saran saya adalah untuk menonton terlebih dahulu musim pertamanya, karena awal episode ini langsung melanjutkan kembali kisah sebelumnya. Atau jika kalian masih penasaran akan anime ini kalian juga dapat menyimak ulasan anime ini dari KAORI Nusantara.

Fakta dan Data

Judul Lain ワールドトリガー
Karya Asli Komik karangan Daisuke Ashihara.
Pengisi Suara Tomo Muranaka (Comet Lucifer, Nihon Chinbotsu 2020) sebagai Yuuma Kuga.
Yuuki Kaji (Accel World, My Hero Academia) sebagai Osamu Mikumo.
Nao Tamura (Log Horizon, Urawa no Usagi-chan) sebagai Chika Amatori.
Yuuichi Nakamura (Atom: The Beginning, Durara!!) sebagai Yuuichi Jin.
Nobunaga Shimazaki (Ano Natsu de Matteru, Shounen Maid) sebagai Hyuse.
Sutradara Morio Hatano (Saint Seiya Omega, Kaidan Restaurant).
Komposisi Seri Hiroyuki Yoshino (Accel World, Shuumatsu no Izetta).
Musik Kenji Kawai (Higurashi no Naku Koro ni Gou, Mob Psycho 100).
Desain Karakter Toshihisa Kaiya (Haikyuu!!, Angel Beats!).
Lagu Pembuka Force” oleh TOMORROW X TOGETHER
Lagu Penutup Mirai Eigou (未来永劫)” oleh Kami wa Saikoro wo Furanai
Studio Toei Animation (Digimon Adventure tri. , World Trigger).
Situs resmi www.toei-anim.co.jp/tv/wt/
Twitter @W_Trigger_off
Mulai tayang pada 9 Januari 2021 (1630 GMT ,2330 WIB) dan 10 Januari 2021 (0130 JST)

Screenshot dan Video

World Trigger Season 2
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation
World Trigger
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation
World Trigger Season 2
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation
© Daisuke Ashihara / Shueisha / Toei Animation

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.