Merysha Chandra Menjadi Seiyu Nami di Gundam Build Divers RE: RISE Versi Bahasa Indonesia

0
Gundam Build Divers RE: RISE
© SOTSU . SUNRISE / Photo courtesy of Ayahnya Adell

Gundam Build Divers RE: RISE, salah satu seri anime Gundam ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, ditayangkan dalam bahasa Indonesia. Anime ini kini telah ditayangkan secara lengkap hingga 26 episode mulai tanggal 1 Maret 2021, melalui akun youtube resmi GundamInfo.

Berbagai seiyu telah dikerahkan untuk mendubbing Gundam Build Divers RE: RISE ke dalam bahasa Indonesia. Salah satunya adalah Merysha Chandra. Dalam anime ini, Merysha Chandra berperan sebagai Nanami Nanase atau Nami, si penjaga toko Gunpla di The Gundam Base Tokyo.

Merysha Chandra atau Risa adalah seiyu yang masih cukup muda. Ia adalah seiyu generasi ketiga dari karakter Shizuka dari anime Doraemon, di mana dirinya menjadi Shizuka pada tahun 2009 menggantikan mendiang Prabawati Sukarta yang telah pensiun. Meskipun begitu peran Shizuka tidak terlalu lama dilakoni olehnya, karena ia sempat hengkang untuk melanjutkan studinya di tahun 2013. Sejak saat itu Shizuka diperankan oleh Jessy Millianty hingga kini. Merysha Chandra juga dikenal mendubbing karakter Jibanyan dari anime Yokai Watch yang tayang di Cartoon Network, dan juga pengisi suara dari si Otan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Adapun para seiyu Gundam Build Divers RE: RISE lainnya adalah sebagai berikut:

Gundam Build Divers

Gundam Build Divers RE: RISE sendiri sendiri adalah sekuel dari Gundam Build Divers, sebuah serial anime Gundam yang lebih berfokus pada mengenai pertandingan Gunpla atau model plastik dari serial Gundam, daripada sebuah drama perang fiktif. Anime ini sebelumnya dirilis di tahun 2019 lalu, dan bisa ditonton melalui akun youtube resmi GundamInfo. Dan kehadiran Gundam Build Divers RE: RISE akan menjadi kedua kalinya akun youtube resmi GundamInfo menayangkan seri anime Gundam dengan dubbing bahasa Indonesia, setelah sebelumnya Gundam Build Fighters juga telah dirilis dalam bahasa Indonesia pada tahun 2017 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.