Summer 2021 Anime: Remake Our Life

0
remake our life
© Nachi Kio / KADOKAWA /Remake Our Life Production Committee © Medialink Group Ltd

Sinopsis

Kyouya Hashiba merupakan lelaki yang berumur 28 tahun dan bekerja sebagai pengembang gim. Akan tetapi ia ter-PHK akibat studio gimnya tutup. Karena itu, ia kembali ke kampung halamannya bersama orang tuanya dan mencari pekerjaan di sana. Tanpa disangka di tengah pencarian kerja itu, ia bertemu dengan sosok perempuan yang sedang mencari pengembang gim juga. Dalam kesempatan itu Kyouya akhirnya bisa kembali bekerja terutama di studio gim yang sangat ia idamkan. Namun nasib berkata lain, dalam waktu beberapa bulan Kyouya terpaksa harus di PHK kembali.

Kembali pada titik awal mencari pekerjaan, Kyouka merefleksikan kembali pilihan hidupnya dan ingin kembali ke masa awal kuliah 10 tahun lalu untuk mengulang lagi kehidupannya di kampus yang ia idamkan. Setelah memejamkan matanya, ia bangun dan menyadari bahwa dirinya kembali pada 10 tahun lalu dan segera menentukan pilihan kampusnya. Setelah sebelumnya ia mengambil jurusan ekonomi, akhirnya kali ini ia ingin meneruskan impiannya untuk belajar di jurusan seni. Seperti apakah kehidupan baru Kyouya?

Komentar

Cakra Bhirawa – Media Sosial

Jarang sekali saya menemukan anime ongoing yang begitu relate dengan kehidupan saya. Sebut saja ketika dulu saya masih SMA saya menemukan anime Shoujotachi wa Kouya wo Mezasu pada tahun 2016. Dalam anime itu saya sangat merasakan relate-nya saya dalam awal-awal membuat dan meraih sesuatu semasa SMA. Dari situ juga, saya belajar bagaimana caranya membuat ekskul. Kali ini perasaan serupa saya alami ketika menonton anime Remake Our Life.

Memulai episode perdananya, anime ini menceritakan sisi kelam dan refleksi atas karir yang ditempuh oleh Kyouya Hashiba pada saat ini. Di saat bersamaan anime ini mencoba untuk menggambarkan ketatnya industri gim pada saat ini, terutama dari segi pasar dan talentanya. Dari sinilah “build-up” atas kesalahan pilihan jalan hidup Kyouya dimulai. Apa yang dirasakan oleh sang protagonis mungkin akan membuat beberapa orang yang bernasib serupa merasa simpati dan relate kepada Kyouya. Hasil “build-up” latar belakang Kyouya ini membawakan keinginan kuat yang berupa “andaikan saja masa laluku bisa diubah”. Di sinilah cerita akan pengulangan masa lalunya dimulai. Dapat mengulang sesuatu di masa lalu adalah kesempatan yang tidak akan didapatkan, namun sendainya saja itu terjadi bagaimanakah kalian akan mengulangnya?

Dengan premis sederhana, bagi saya anime ini sudah cukup memikat diri saya, membayangkan saya pribadi apa yang akan saya lakukan bila saya dapat mengulang juga hidup saya. Namun terlepas dari hal tersebut, saya pikir penonton juga akan merasa terhubung dengan pengalaman yang dirasakan oleh Kyouya dan ingin menantikan juga kelanjutan terbaru dari hidup Kyouya ini. Selain itu dari segi lagu tema, band Poppin’Party dari seri franchise BanG Dream! mengisi lagu pembuka dan penutupnya (sayangnya secara pribadi, saya kurang sreg dengan lagu temanya).

Bagi #Kaoreaders yang sedang merasa bimbang akan kehidupan pada saat ini dan ingin merasakan kembali seperti apa rasanya untuk mengulangi momen tertentu dari hidup, saya pikir anime Remake Our Life adalah anime yang sangat baik untuk ditonton, baik sebagai momen untuk bernostalgia masa perkuliahan atau sebagai alasan menyuarakan kembali impian dan ambisi yang dulu kalian miliki.

Anime Remake Our Life tersedia untuk ditonton secara legal di kanal YouTube Anione Asia secara gratis.

Fakta dan Data

Judul Lain ぼくたちのリメイク
Bokutachi no Remake
Karya Asli Adaptasi novel ringan Bokutachi no Remake karangan Nachi Kio dan diilustrasikan oleh Eretto.
Pengisi Suara Aoi Koga (Bokuben, Kaguya-sama wa Kokurasetai) sebagai Aki Shino.
Nao Touyama (Bakuon, Carole & Tuesday) sebagai Eiko Kawasegawa.
Aimi Terakawa (BanG Dream!, The IDOLM@STER) sebagai Lou dan Nanako Kogure.
Masahiro Itou (Cardfight!! Vanguard: overDress, Argonavis from BanG Dream!) sebagai Kyouya Hashiba.
Haruki Ishiya (Banana Fish, Idoly Pride) sebagai Tsurayuki Rokuonji.
Sutradara Tomoki Kobayashi (Amagami SS, Koi Kaze).
Komposisi Seri Nachi Kio (Ao no Kanata no Four Rythm, Circlet Princess).
Desainer Karakter Kousuke Kawamura (Island, Strike Witches 2).
Lagu Pembuka
Koko kara Saki wa Uta ni Naranai (ここから先は歌にならない)” oleh Poppin’Party
Lagu Penutup
Kanousei (可能性)” oleh Argonavis
Studio feel. (Oregairu, Hinamatsuri).
Situs resmi https://bokurema.com/
Twitter @bokurema_anime
Mulai tayang pada 3 Juli 2021 (2000 WIB, 1300 GMT, 2200 JST)

Screenshot dan Video

© Nachi Kio / KADOKAWA /Remake Our Life Production Committee © Medialink Group Ltd
remake our life
© Nachi Kio / KADOKAWA /Remake Our Life Production Committee © Medialink Group Ltd
© Nachi Kio / KADOKAWA /Remake Our Life Production Committee © Medialink Group Ltd
© Nachi Kio / KADOKAWA /Remake Our Life Production Committee © Medialink Group Ltd

KAORI Newsline | Oleh Cakra Bhirawa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.