Wow! Motor Terbang di Kamen Rider Revice Ternyata Memang Ada!

0
XTurismo

Seri Kamen Rider terbaru, yakni Kamen Rider Revice baru saja berjalan selama 5 episode. Dan sebagaimana lazimnya seri-seri Kamen Rider, sosok Kamen Rider di Kamen Rider Revice ini juga turut dilengkapi dengan kendaraan berupa motor. Uniknya, motor yang digunakan oleh sosok utama di seri ini yakni Kamen Rider Vice adalah sebuah motor terbang alias hoverbike, yang merupakan salah satu form dari Kamen Rider Vice itu sendiri, yakni Ptera Genome.

Yang menarik, motor terbang/hoverbike yang menjadi dasar dari Ptera Genome itu sendiri rupanya benar-benar ada. Motor tersebut merupakan teknologi nyata yang dikembangkan oleh  A.L.I. Technologies yang berbasis di Tokyo yang disebut XTurismo.

XTurismo memiliki panjang 3,7 meter (12 kaki), lebar 2,4 meter (8 kaki), dan beratnya sekitar 300 kilogram (660 pon). Berbahan bakar dan listrik tetapi hanya memiliki waktu berjalan 30 hingga 40 menit. Meskipun begitu, teknologi XTurismo ini masih terus dikembangkan, dan diperkirakan akan memiliki baterai dengan tenaga yang lebih besar di tahun 2025 mendatang.

Namun harganya tentu tidak murah. Menurut bos A.L.I. Technologies Daisuke Katano ia memperkirakan biaya XTurismo akan sebanding dengan mobil sport mewah, kira-kira sekitar 10.000.000 yen, atau sekitar 1,2 milyar rupiah. Meskipun begitu bagi yang tertarik untuk memesan XTurismo, dia mengatakan bahwa pengiriman dapat dilakukan pada awal tahun 2022.

KAORI Newsline | Sumber: XTurismo, Daily Shincho, Soranews, & KOTAKGAME

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.