Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc Kini Tersedia Dalam Versi Dubbing Berbahasa Indonesia

0
kimetsu no yaiba dubbing

Kimetsu no Yaiba sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, kini telah tersedia dalam dubbing versi bahasa Indonesia di iQIYI dan Bstation. Adalah MUSE SG/Muse Indonesia selaku pemegang lisensi anime ini di Indonesia telah mendubbing musim pertama dari anime ini ke dalam bahasa Indonesia. ATM Studio bertangggung jawab mendubbing anime ini ke dalam bahasa Indonesia. Kini musim keduanya juga tengah dalam proses dubbing, di mana bagian pertamanya, yakni Mugen Train Arc sudah bisa ditonton dalam versi dubbing berbahasa Indonesia.

Episode perdana dari Kimetsu no Yaiba Mugen Train Arc telah tersedia di iQIYI dan Bstation. Adapun episode-episode terbarunya akan dipublikasikan setiap hari Minggu, pukul 11.00 WIB. Adapun jajaran seiyunya adalah sebagai berikut:

  • Siti Balqis sebagai Tanjiro Kamado
  • Leni M Tarra sebagai Zenitsu Agatsuma & Muichiro Tokito
  • Tato Abi sebagai Inosuke Hashibira & Tengen Uzui
  • Hilman sebagai Giyu Tomioka & Kyojuro Rengoku
  • Toto Warsito sebagai Muzan Kibutsuji & Kagaya Ubuyashiki
  • Fuji Dango sebagai Sanemi Shinazugawa & Gyomei Himejima
  • Lilis Herdina sebagai Tamayo
  • Loecy Soesilo sebagai Shinobu Kocho & Aoi Kanzaki
  • Irma Afriani sebagai Mitsuri Kanroji dan Kanao Tsuyuri
  • Iyok Baswara
  • Sharon Haring sebagai Nezuko Kamado
  • Hermawan sebagai Obanai Iguro

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba diangkat dari komik berjudul sama karangan Koyoharu Gotouge. Dalam komik Kimetsu no Yaiba diceritakan mengenai Jepang pada zaman dahulu kala, di mana beredar rumor bahwa siluman yang memakan manusia berkeliaran di hutan ketika malam hari. Tersebutlah Tanjiro bersama dengan pasukan Demon Slayer yang memburu para siluman yang meresahkan kerukunan warga. Komik ini sendiri juga telah diterbitkan di Indonesia oleh penerbit Elex Media Komputindo. Di Jepang sendiri komik ini telah berakhir pada bulan Mei 2020 lalu.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sendiri merupakan sebuah fenomena. Film layar lebarnya yang telah telah dirilis di Jepang sejak tanggal 16 Oktober 2020 lalu tercatat telah meraup keuntungan yang sangat besar hingga berhasil film terlaris sepanjang masa di Jepang, dan keuntungannya masih akan terus bertambah. Bahkan sutradara sekaliber Makoto Shinkaipun sempat terkejut dan berdecak kagum atas kesuksesannya. Seri anime dan komiknya sendiri memang cukup populer dan sukses besar, bahkan novelnya juga laris terjual. Tak lupa lagu temanya dari film layar lebar Kimetsu no Yaiba yang dinyanyikan oleh LiSApun juga sukses besar, dan bahkan video musik dari lagu tema yang berjudul Homura tersebut juga telah tercatat sudah ditonton hingga lebih dari 90 juta warganet sejak dipublikasikan di youtube pada 12 Oktober 2020 lalu. Tak lupa, dalam survei yang sempat dilakukan oleh Benesse, rupanya sejumlah karakter-karakternya saat ini juga banyak dihormati oleh anak-anak di Jepang, bahkan setara dengan orang tua mereka sendiri. Komik ini juga disebut-sebut telah “menyatukan” warga Jepang dari berbagai latar belakang dan usia yang berbeda.

Di Indonesia pun komik ini juga cukup sukses. Hal ini terlihat dari komiknya yang telah tercatat sebagai best seller sebagaimana di Jepangnya. Bahkan film layar lebarnya yang telah diputar sejak awal tahun 2021 ini juga telah sukses besar di bioskop-bioskop Indonesia.

Kenali para seiyunya berikut ini:

Mengenal Para Seiyu Kimetsu no Yaiba Versi Bahasa Indonesia

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.