Penulis Anime Vivy -Fluorite Eye’s Song-: “Tidak Akan Ada Musim Kedua”

0
anime vivy fluorite eyes song
©Vivy Score / ANIPLEX, WIT STUDIO

Vivy -Fluorite Eye’s Song- adalah salah satu seri anime yang tayang pada musim semi 2021 lalu. Bagi #Kaoreaders yang menantikan kelanjutan animenya, ternyata ada sang penulis cerita animenya memberikan pengumuman mengejutkan!

Penulis Tappei Nagatsuki (Re:Zero, Senyoku no Sigrdrifa) dan Eiji Umehara (Re:Zero, Chaos;Child), melakukan wawancara dengan situs Mipon mengenai kemungkinan musim kedua dari anime Vivy -Fluorite Eye’s Song-. Mereka mengatakan bahwa ceritanya sudah direncanakan untuk selesai dalam satu cour saja, jadi mereka berpikir ceritanya tidak bisa dilanjutkan untuk musim kedua.

Baca Juga: Kami Mengintip Proses Dubbing Anime Kimetsu no Yaiba versi Bahasa Indonesia

“Saya dan Umehara-san merasa semuanya sudah selesai, jadi rasanya tidak tepat untuk memaksa ceritanya untuk terus berlanjut” tutur Nagatsuki. “Saya pikir kita tidak dapat menambah cour lagi ke ceritanya, bahkan jika cour pertamanya sukses besar serta disambut hangat oleh para fans.”

Meskipun begitu, sang penulis menyebutkan bahwa jika permintaannya mencukupi, kemungkinan mereka akan membuat CD drama suara atau episode OVA untuk anime Vivy -Fluorite Eye’s Song-. Dia juga menyebutkan kemungkinan untuk membuat cerita sampingan yang tidak berhubungan dengan latar utama animenya, seperti saudari rahasianya Vivy atau kejadian “Singularity Point” yang dirahasiakan.

Wawancara tersebut juga mengungkapkan fakta lain tentang rencana panjang cerita animenya. Meskipun awalnya dibuat sebagai seri yang tayang selama satu cour, ternyata jumlah episodenya kemudian diperpanjang menjadi 13 episode, bukan 12. Nagatsuki mengatakan bahwa dia dan Umehara memohon kepada produser untuk menambahkan satu episode lagi setelah keduanya mengalami kesulitan menceritakan kisah dua episode pertama dalam satu episode. “Hampir mustahil untuk memasukkan semuanya ke dalam 12 episode,” tuturnya.

Para penulis sebelumnya berbagi cerita pembuatan anime dalam acara panel diskusi yang diunggah di situs resmi animenya sesaat menjelang penayangan episode perdananya pada 3 April lalu.

Kisah anime Vivy -Fluorite Eye’s Song- dimulai sebagai “concept novel” yang ditulis bersama oleh Nagatsuki dan Umehara. Ceritanya berlatar di Nialand, di mana “mimpi, harapan, dan sains” hidup berdampingan sebagai taman hiburan AI. Dalam taman hiburan tersebut, lahirlah AI humanoid otonom pertama, Vivy, yang diarahkan untuk “membuat semua orang bahagia melalui lagu” dengan bernyanyi di atas panggung taman untuk para pengunjung setiap hari. Dalam bernyanyi, dia tampil sepenuh hari untuk para pengunjung di taman. Suatu hari, sebuah AI bernama Matsumoto muncul di hadapannya. Dia mengatakan bahwa dia datang dari 100 tahun di masa depan dengan perintah untuk “bekerjasama dengan Vivy untuk memperbaiki sejarah, serta menghentikan perang antara AI dan umat manusia yang akan terjadi 100 tahun kemudian”. Sesaat setelah itu, perjalanan 100 tahun Vivy sang penyanyi AI dimulai.

KAORI Nusantara | Sumber: Mipon via Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.