BAGIKAN

flex

Ajang Jakarta Cosplay Parade telah sukses dalam mengumpulkan para Cosplayer baik dari dalam dan luar negeri untuk berbaur berparade bersama-sama. Lebih dari 1000 orang cosplayer dari dalam dan luar negeri memadati Lapangan Silang Monas Jakarta Sisi Timur dan Selatan pada 2 November 2014 lalu dengan dandanan menyerupai berbagai macam karakter-karakter baik komik, animasi, maupun video game dan lainnya pada ajang Jakarta Cosplay Parade yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dengan tujuan untuk memberikan apresiasi dan motivasi bagi para pelaku pop-culture khususnya cosplayer Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam karya-karyanya sekaligus mempromosikan Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya.

Salah satu judul Animasi yang tak ketinggalan berpartisipasi pada Jakarta Cosplay Parade adalah Free! Anime garapan Kyoto Animation ini nampak dibawakan dengan apik salah satunya adalah bintang tamu asal Singapura FLEX. Cosplay.  Anda dapat melihat kepiawaian grup cosplay FLEX. Cosplay mengcosplaykan Free! pada video berikut ini:

Advertisement Inline

 

FLEX.Cosplay adalah grup Cosplay asal Singapura yang terdiri dari Kenneth “Lilaeroplane” Ting, Renn Kuroki, Gurei, Skyy Sia dan Sharlene, termasuk Drefan yang saat itu berhalangan hadir. Ketika ditanya alasan mereka memilih Anime Free sebagai salah satu proyek cosplay mereka, hal itu dikarenakan mereka suka olahraga dan kebetulan mereka juga perenang. Adapun mereka juga menjadikan Anime bertema olahraga basket yaitu Slam Dunk sebagai tema cosplay mereka.

Sebagai orang-orang yang tergabung dalam tim cosplayer, para anggota FLEX.Cosplay, memiliki jawaban yang beragam mengenai apa arti coplay bagi mereka. Dari mulai sebagai ajang kreatifitas maupun ajang untuk having fun, ajang untuk menambah jaringan pertemanan dan pengetahuan, ajang pengusir stres, sampai Sharlene yang mengaku mendapatkan ilmu mengenai crafting dan make up setelah menggeluti dunia cosplay. Ketika ditanya mengenai motivasi untuk datang ke Indonesia dalam ajang Jakarta Cosplay Parade mereka mengaku bahwa mereka senang datang ke Indonesia. Apalagi beberapa di antara mereka sudah pernah datang ke Indonesia untuk berpartisipasi pada ajang Anime Festival Asia bulan Agustus lalu.

Anda dapat melihat kepiawaian grup cosplay FLEX. Cosplay mengcosplaykan Free! pada foto-foto berikut ini:

This slideshow requires JavaScript.

KAORI Newsline | Photo Courtesy of Dody Kusumanto & Rafly Nugroho | Video Courtesy of Cosplay Jakarta

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.