jakarta cosplay parade

Setelah lama hiatus sejak tahun 2014, event Jakarta Cosplay Parade 2019 akhirnya kembali hadir. Menjadi gelaran yang kedua, event ini akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 di Lapangan Silang Monas dengan mengangkat tema “Indonesia Universe”. Event ini akan mendatangkan para cosplayer dari 6 negara sahabat yaitu Jepang, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, dan Vietnam yang diharapkan dapat menarik cosplayer lain untuk datang ke acara ini.

This slideshow requires JavaScript.

Ditargetkan lebih dari 1.000 pengunjung akan datang ke acara Jakarta Cosplay Parade 2019. Adapun rangkaian kegiatan dalam event cosplay ini adalah lomba cosplay dan parade cosplay. Para cosplayer yang sudah mengukir prestasi di kancah internasional akan menjadi juri di kompetisi ini, yaitu Erlan Bakabon, Frea Mai, Sora Hua, dan Echow Eko

Advertisement Inline

Baca Juga: Gagahnya Para Pawang Kuda Ini Mengawal Scouting Legion pada Jakarta Cosplay Parade

Acara Jakarta Cosplay Parade ini juga merupakan langkah konkret yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk mempromosikan potensi pariwisata Jakarta melalui event berskala nasional. Diharapkan, event ini dapat memberikan salah satu pilihan atraksi wisata di Jakarta. Tidak hanya itu, event ini juga diharapkan dapat menjadi ruang bagi para cosplayer untuk memperlihatkan kreativitas mereka, yang umumnya didominasi oleh kalangan anak muda. Event ini sendiri sengaja digelar kembali untuk pertamakalinya sejak hiatus selama 5 tahun sebagai langkah Pemrpov DKI Jakarta untuk “menghidupkan” kembali event-event yang mereka gelar sebelumnya. Untuk selanjutnya, ada rencana untuk menyelenggarakan Jakarta Cosplay Parade kembali di tahun 2020 mendatang, meski masih harus didiskusikan lebih lanjut.

Jakarta Cosplay Parade 2019
Juki yang sedang nge-dab.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudaaan Provinsi DKI Jakarta, Alberto Ali mengatakan, “Salah satu bentuk promosi pariwisata Jakarta adalah melalui penyelenggaraan event, salah satunya Jakarta Cosplay Parade. Acara ini dapat memberikan alternatif hiburan bagi wisatawan.”

Bagaimanakah dengan para #Kaoreaders? Apa Anda sudah siap mengikuti parade cosplay yang meriah ini pada akhir pekan mendatang di Monas di event Jakarta Cosplay Parade?

KAORI Nusantara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.