Intip Video Trailer Sri Asih

0
bumilangit

Salah satu rumah produksi asal Indonesia yaitu Screenplay Bumilangit sebelumnya telah mengumumkan tanggal pasti untuk penayangan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit (JSBL) yaitu Sri Asih. Film ini akan dirilis di bioskop mulai tanggal 6 Oktober 2022. Kini video trailer filmnya akhirnya telah resmi dirilis. Seperti apakah aksi Pevita Pearce dalam memerankan karakter Sri Asih yang begitu bersejarah ini? Intip video trailernya berikut ini:

Sri Asih merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah Gundala yang sudah tayang pada tahun 2019 yang lalu, dan muncul di beberapa adegan terakhir film Gundala (Adegan di mana Gundala mengejar mobil terakhir yang membawa serum amoral yang diperintahkan Pengkor, namun Gundala terjatuh pada pengejaran tersebut dan Sri Asih muncul untuk menghentikan mobil tersebut). Untuk karakter Sri Asih ini diperankan oleh Pevita Pearce dan film ini akan disutradarai oleh UPI.

Ditulis oleh R.A. Kosasih, dan dirilis pertama kali pada tahun 1954 di bawah naungan Penerbit Melodie, Sri Asih adalah produk “lokalisasi” tokoh-tokoh pahlawan super dari Amerika Serikat pada masanya. Sosok ini adalah seorang Superhero wanita seperti Wonder Woman, namun dengan penampilan busana tradisional ala Indonesia.

Dalam komik ini dikisahkan mengenai mengenai Nani Wijaya,  seorang gadis lugu yang apabila dia mengucapkan kata sakti “Dewi Asih” maka ia akan berubah menjadi pahlawan super wanita yang bisa terbang, kebal, berkekuatan super, bisa menggandakan diri, dan memperbesar tubuhnya. Dikenal sebagai Sri Asih, sosok ini tidak hanya beraksi di Indonesia tetapi juga sampai ke Singapura dan Macao. Kisah petualangan pahlawan super wanita ini telah dikomikkan sebanyak 8 jilid. Kemudian sosok ini juga muncul dalam sejumlah proyek spin-off seperti komik yang sempat diserialisasikan di harian KOMPAS pada tahun 2016 lalu. Komik ini sebelumnya juga sempat diadaptasi menjadi film pada tahun 1954, dengan disutradarai oleh Turino Djunaedy, dan dibintangi oleh Mimi Mariani.

Bagaimana pendapat #Kaoreaders, apakah tertarik untuk menonton film superhero buatan Indonesia yang bakal menyamai Marvel Cinematic Universe ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.