BAGIKAN

Kill La Kill

Setelah sebelumnya berhasil membuat ulang pedang Tessaiga (Taring Pemecah Besi) milik InuYasha, kali ini program web-series Man At Arms: Reforged mengajak penontonnya untuk melihat proses pembuatan replika senjata andalan Ryuuko Matoi dalam seri animasi Kill La Kill, yaitu Scissor Blade. Berbeda dengan proses pembuatan senjata sebelumnya, tim pandai besi Baltimore Knife Co. menggunakan kumpulan gunting bekas sebagai bahan baku pembuatan senjatanya. Selain itu, mereka membuat posisi gagang senjata ini dapat diubah, terinspirasi oleh kemampuan Scissor Blade yang dapat berubah ke berbagai bentuk pada seri animasinya.

Berikut adalah cuplikan dari proses pembuatan senjatanya.

G1
Pembuatan desain Scissor Blade menggunakan program CAD
.... Karena membuat senjata menggunakan lempengan besi sudah terlalu mainstream...
…. Karena membuat senjata menggunakan lempengan besi sudah terlalu mainstream…
G3
Gunting bekas yang telah dilebur kemudian ditempa.
Scissor Blade setengah jadi.
Scissor Blade setengah jadi.
Pembuatan gagang senjata yang dapat dilipat.
Pembuatan gagang senjata yang dapat dilipat.
Advertisement Inline

 

Replika Scissor Blade yang telah jadi.
Replika Scissor Blade yang telah jadi.

Proses pembuatan replika Scissor Blade selengkapnya dapat Anda saksikan melalui video di bawah ini.

Man At Arms: Reforged merupakan salah satu web-series yang terdapat di saluran AWE me. Man At Arms: Reforged memfokuskan diri untuk menampilkan proses pembuatan berbagai replika senjata yang terdapat di berbagai serial TV, film, gim, dan animasi secara menarik, seperti pedang Elucidator (Sword Art Online), Keyblade (Kingdom Hearts), dan pedang Masamune (Final Fantasy VII).

Kill La Kill merupakan seri animasi perdana yang dibuat oleh Studio Trigger yang dibentuk oleh mantan pegawai studio Gainax. Kill La Kill disutradarai oleh Hiroyuki Imaishi dan skenarionya ditulis oleh Kazuki Nakashima. Sebelumnya mereka bekerja sama dalam produksi Tengen Toppa Gurren Lagann. Seri ini ditayangkan pada musim gugur 2013 sebanyak 24 episode ditambah 1 episode OVA.

 KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.