Kapal Perang JSMDF Berkolaborasi Dengan Aoki Hagane no Arpeggio

1

Demam perkapalan telah menjadi sebuah fenomena baru dikalangan para penggemar anime dan manga. Dengan dirilisnya sebuah game browser bernama KanColle (Kantai Collection) oleh DMM dimana game ini menampilkan sosok para kapal perang menjadi wanita cantik demam kapal mulai mewabah. Tidak hanya melalui KanColle saja, seri anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova yang tayang pada tahun 2013 lalu juga turut menyemarakkan demam perkapalan dikalangan penggemar anime serta manga.

b40f936a252b291894938100be3dbe581422348152_full

Kali ini, seri anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova dikabarkan telah berkolaborasi dengan pihak angkatan laut Jepang. Rencananya, dalam edisi terbaru DVD serta Blu-Ray dari acara dokumenter bertajuk Weapon-Front Line series yang menampilkan aksi dibalik kapal milik JMSDF (Japan Maritime Self-Defense Force) akan menampilkan kolaborasi dengan seri anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova.

Dalam dokumenter yang menampilkan peralatan militer ini, akan ditampilkan sosok kapal perang DDG-174 Kirishima, DDG-175 Myoko, DDG-177 Atago serta DD-116 Teruzuki. Nantinya dalam DVD serta Blu-Ray yang merupakan edisi ke-2 dari dokumenter militer Jepang ini akan menampilkan sosok Manami Numakura sang seiyuu (pengisi suara) karakter Takao dari seri anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova yang akan menjelajahi kapal perang dalam dokumenter tersebut bersama dengan kritikus militer Isaku Okabe.

DVD serta Blu-Ray yang berjudul “Japan Maritime Self-Defense Force: Aegis The Strongest Shield to Protect Japan” ini baru akan dirilis pada tanggal 4 Februari mendatang. Selain menampilkan sosok Manami Numakura, nantinya dalam paket DVD serta Blu-Ray ini akan menyertakan sebuah stiker dari karakter Takao dalam seri anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova.

dd91711695df2428dcdd1d267e65d89d1422348168_full

Aoki Hagane no Arpeggio : Ars Nova sendiri berkisah mengenai keadaan dunia di masa depan. Karena dampak pembangunan global, kerusakan alam pun mengancam kehidupan Bumi di masa depan. Di tengah keadaan tersebut, muncul sebuah armada bernama Kiri no Kantai yang mengancam kehidupan umat manusia di seluruh dunia. Setelah perang yang cukup panjang, salah satu kapal anggota Kiri no Kantai, I-401 atau Iona beralih untuk bergabung dengan seorang manusia bernama Gunzo Chihaya. Bersama dengan rekan-rekannya, Gunzo dan Iona pun menghadapi setiap ancaman dari Kiri no Kantai.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.