BAGIKAN

Tidak hanya merilis video trailer terbaru, film layar lebar Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova Cadenza juga mengumumkan sebuah kontes cosplay. Bekerjasama dengan situs World Cosplay, anime kapal ini mengadakan kontes yang bertajuk “Cosplay Student Council General Election (Pemilu Cosplay Armada OSIS)”.

66318862b6b402a8a785711217bbbd9d

Laman World Cosplay menggelar kontes cosplay dari film terbaru Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova Cadenza yang akan rilis pada 3 Oktober mendatang di Jepang. Cosplayer yang terpilih nantinya akan bergabung dalam Armada OSIS Kapal dan akan terpilih sebagai Ketua OSIS Resmi.

Advertisement Inline

Bagi anda cosplayer yang tertarik untuk ikut kontes ini, cukup unggah foto saat bercosplay menjadi karakter dari seri Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova di laman World Cosplay dengan tagar #ArpeggioCosplay. Seluruh foto yang diunggah dengan tagar tersebut akan langsung disertakan sebagai peserta lomba. Untuk anda yang ingin mendukung cosplayer favorit anda pada kontes ini, cukup klik ikon bergambar hati di tiap foto yang ada untuk melakukan voting.

Kontes cosplay ini berlangsung sejak 3 Juli kemarin hingga 24 September pukul 15.00 waktu Jepang mendatang. Pada hari Kamis sore tanggal 24 September nanti, pemenang akan langsung diumumkan melalui laman World Cosplay.

Terkait kontes cosplay ini, pengisi suara dari karakter Hiei, M.A.O memberikan pengumuman resmi dalam sebuah video. Pada video ini, Hiei memanggil seluruh umat manusia untuk ikut kontes cosplay pemilihan ketua OSIS ini. Berikut ini adalah video pengumuman dari Hiei yang dibawakan oleh sang seiyuu M.A.O yang bercosplay menjadi Hiei:

Dalam laman World Cosplay juga telah dirilis desain karakter yang ada dari seri Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova. Desain karakter ini dirilis agar bisa menjadi referensi bagi cosplayer yang hendak mengikuti kontes cosplay ini.

Berikut ini adalah daftar desain karakter yang dirilis di laman World Cosplay:

This slideshow requires JavaScript.

Aoki Hagane no Arpeggio diadaptasi dari seri manga berjudul sama karya Ark Performance. Seri manga ini pertama kali dimuat dalam majalah Young King Ours terbitan Shonen Gahosha pada bulan September tahun 2009 lalu. Seri ini mengisahkan mengenai bumi di masa depan dimana umat manusia mulai terancam dari daerah lautan karena kemunculan armada kapal misterius yang menamakan diri sebagai armada kabut (Fleet of Fog/Kiri no Kantai).

Namun salah seorang anak manusia bernama Gunzou Chihaya berhasil membuat kontak dengan salah satu anggota armada tersebut yakni kapal selam I-401. Setelah mengalami kontak dengan Gunzou, Iona, nama panggilan untuk kapal selam tersebut beralih ke sisi Gunzou untuk menyelamatkan dunia dari ancaman kapal armada kabut lainnya.

Film layar lebar keduanya yang berjudul Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova Cadenza merupakan film yang akan menampilkan kisah yang benar-benar baru. Film ini baru akan rilis pada tanggal 3 Oktober mendatang di bioskop seluruh Jepang.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.