BAGIKAN

10388636_551941411611572_2411374716619563098_n

Dalam perhelatan livestream melalui jaringan TwitCast, pihak 5pb. mengumumkan berbagai proyek terbarunya. Salah satu proyek terbaru yang diumumkan dalam livestream tersebut adalah sekuel dari seri Steins;Gate. Pada sebuah video yang dirilis oleh pihak 5pb. dinyatakan seri bertemakan Scientifical Adventure (Petualangan Sains) tersebut mendapat sebuah sekuel.

Sekuel Steins;Gate akan memiliki judul Steins;Gate 0 (Zero). Melanjutkan pengumuman tersebut, sebuah laman resmi dari sekuel tersebut pun dirilis. Sebuah video berdurasi 45 detik juga dirilis pada laman resmi tersebut.

Advertisement Inline

s;g 0

Menurut video promo singkat tersebut, disebutkan bahwa Steins;Gate 0 akan mengambil latar waktu pada November 2010 di Beta World Line. Dalam universe kisah Steins;Gate, akibat penemuan phone-microwave yang dapat menjadi mesin waktu, dunia dibagi dalam beberapa World Line. Pada Beta World Line ini, mengisahkan upaya Okabe Rintarou, sang “illmuwan gila” yang berusaha menyelamatkan rekannya sesama ilmuwan muda, yakni Makise Kurisu. Namun pada tanggal 28 Juli 2010, Beta World Line, Okabe tidak berhasil menyelamatkan Makise.

Meski demikian, Okabe tidak menyadari adanya sistem yang bernama AMADEUS yang dapat memberikan petunjuk keberadaaan Makise di Beta World Line. Namun dibalik sistem tersebut, sebuah konspirasi besar bersiap untuk mengacaukan dunia.

Berikut ini adalah video promo Steins;Gate 0:

Rencananya Steins;Gate 0 akan dirilis dalam bentuk game besutan Chiyomaru Shikura. Huke pun dinyatakan akan kembali berpartisipasi dalam pembuatan desain karakter seri ini. Meski demikian belum dipastikan akan dirilis dalam platform apa sekuel dari Steins;Gate ini. Selain akan dirilis dalam format game, rencananya Steins;Gate 0 juga akan diadaptasi menjadi seri anime.

s;g 0 1

Steins;Gate sendiri merupakan salah satu judul novel visual besutan 5pb. dan Nitroplus yang sudah mendapatkan adaptasi seri anime pada tahun 2011 serta sebuah film layar lebar pada tahun 2013. Mengisahkan mengenai Okabe Rintarou yang secara tidak sengaja membuat mesin waktu dengan ponsel dan microwave yang terhubung dengan fasilitas LHC (Large Hardron Collider) milik SERN. Kontak Okabe dengan pengelana waktu bernama John Titor pun membuat dirinya harus berurusan dengan perangkat komputer IBN-5100 yang merupakan plesetan dari IBM-5100 untuk menyelamatkan masa depan.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.