Bagi anda pecinta manga (komik asal Jepang), terutama komik dengan genre aksi mecha (robot), bersiaplah karena penerbit komik m&c berencana akan menerbitkan komik mecha terbarunya. Tidak tanggung-tanggung, pihak m&c berniat akan menerbitkan komik Aldnoah.Zero di Indonesia.

11247073_10153887578777738_9117269985507440897_n

Setelah sebelumnya dikabarkan pihak penerbit m&c! akan menerbitkan seri komik Aldnoah.Zero di Indonesia, kali ini melalui laman resminya, pihak penerbit m&c! baru saja mengumumkan tanggal resmi perilisan komik Aldnoah.Zero.

Advertisement Inline

Dari laman Facebook resminya, disebutkan bahwa seri komik bergenre mecha, Aldnoah.Zero akan terbit pada tanggal 10 Juni 2015 mendatang. Tidak hanya mengumumkan tanggal rilis, pihak m&c! juga mengunggah cover resmi serta sinopsis dari komik Aldnoah.Zero terbitan Indonesia. Berikut adalah sinopsis dari komik Aldnoah.Zero:

Tahun 2014,
Asseylum, Putri Pertama planet Mars datang ke Bumi sebagai duta persahabatan. Namun dia terbunuh oleh teror yang dilakukan oleh pihak Bumi, hingga menyebabkan pecahnya kembali Perang Antar Planet. Dengan mengendarai Kataphraktos, Inaho Kaizuka memutuskan untuk melawan pasukan Mars. Sementara itu, Slaine Troyard, manusia Bumi yang dibesarkan di Mars, sangat berduka akibat kematian Putri Asseylum.

Kisah pun mulai bergulir ketika saat pemuda tersebut membulatkan tekad untuk bertempur!

aldnoah.zero 2 4

Kabar perilisan manga Aldnoah.Zero ini diungkapkan dalam perhelatan workshop komik yang diadakan di toko buku Gramedia Central Park, Jakarta Barat pada Sabtu (7/3) lalu, Gupta Mahendra, selaku editor komik koloni (unit penerbitan komik lokal dari m&c) menyatakan bahwa pihak m&c berniat menerbitkan komik mecha tersebut.

aldnoah zero 2

Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, Pinakes, sang ilustrator asal Indonesia yang tengah menetap di Singapura tersebut berpartisipasi dalam pengerjaan komik Aldnoah.Zero. Dalam komik terbitan Jepang tersebut, Pinakes bertindak dalam bidang art dan ilustrasi.

Komik Aldnoah.Zero sendiri diadaptasi dari seri anime berjudul sama. Seri anime ini pertama kali mengudara pada musim panas tahun 2014 lalu. Studio Troyca yang berkolaborasi dengan A-1 Pictures mengerjakan seri anime bertemakan pertempuran robot ini. Musim kedua Aldnoah.Zero sendiri sudah selesai ditayangkan sepanjang 12 episode pada musim lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.